Masih siarkan konflik Al, El vs Farhat, Trans TV disanksi KPI

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menyesalkan sampai hari ini, Sabtu (30/11) masih ada stasiun televisi yang menyiarkan perseteruan antara anak Ahmad Dhani dan Farhat Abbas.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat (29/11), KPI telah melayangkan surat kepada stasiun-stasiun TV untuk segera menghentikan siaran konflik tersebut.

“KPI menilai, stasiun TV yang tidak mengindahkan penghentian tersebut telah mencederai kepentingan publik karena membiarkan ranah publik diisi dengan konflik yang tidak bermanfaat. Jika masih tetap menyiarkan, KPI akan berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk menjadikan pelanggaran ini sebagai catatan penting dalam penilaian dan peninjauan perpanjangan Izin Penyelenggaraan Penyiaran,” kata Komisioner KPI bidang isi siaran Agatha Lily dalam siaran pers yang diterima merdeka.com.

KPI mencatat stasiun Trans TV sejak pagi tadi melalui progran Insert pagi, Mozaik Islam dan Insert Siang masih menyiarkan pertarungan antara anak Ahmad Dhani dengan Farhat Abbas secara provokatif dan memuat statement yang negatif.

“Terkait hal itu, KPI akan memberikan sanksi dan memanggil Trans TV pada hari Senin 2 Desember 2013 pk 13.00 WIB di kantor KPI Pusat. Jalan Gajah Mada no 8 lantai 6,” ujarnya.

Agatha menyatakan, kepada stasiun-stasiun TV yang telah menghentikan siaran konflik anak Ahmad Dhani dan Farhat Abbas, KPI memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah bersama-sama menjaga ruang publik ini dari siaran-siaran yang negatif.

sumber:merdeka.com

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia