Sholat Jum’at Perdana di Mesjid Raya Sumbar

Mesjid Raya Sumbar
Mesjid Raya Sumbar
Mesjid Raya Sumbar

Mesjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) yang telah lama berdiri, hari ini, Jumat (7/2) akhirnya difungsikan. Hal ini terlihat adanya pelaksanaan Sholat Jum’at perdana pada Mesjid termegah di Sumbar tersebut.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang juga ikut menunaikan sholat Jum’at disana berharap dengan berdirinya Mesjid ini dapat difungsikan masyarakat sebaik-baiknya.

Baca Juga

Gubernur juga mengaku, pembangunan Mesjid Raya Sumbar masih belum bisa dikatakan sempurna. “Untuk bangunan yang lain masih belum dikatan siap 100 persen. Tapi, bangunan induk telah dapat difungsikan untuk menunaikan sholat,” katanya usai Sholat.

Kelanjutan pembangunan Mesjid Raya Sumbar sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2014 mendatang. “Kita berharap, Mesjid Raya Sumbar yang dibangun dengan dana ratusan Milyar ini dapat menjadi sarana Ibada yang representative bagi masyarakat Sumbar maupun Kota Padang,” tuturnya.

Mesjid Raya Sumbar nantinya juga diharapkan dapat memberikan simbol kekuatan Islam Ranah Minang. “Ini merupakan simbol kekuatan umat muslim di Sumatera Barat,” kata Wakil Ketua DPRD Sumbar di Mesjid Raya Sumbar.

Khatib perdana digelarnya Sholat Jum’at di Mesjid Raya Sumbar adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), yakni Syamsul Bahri Chatib. Hadir, ribuan jemaah yang didominasi warga Kota Padang menunaikan Sholat pada Mesjid megah tersebut.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia