Seriusi Konversi, Bank Nagari Studi Banding ke Bank NTB Syariah

Lombok – Bank Nagari melakukan studi banding dalam rangka salah satu persiapan konversinya menjadi Bank Umum Syariah (BUS) sepenuhnya ke Bank NTB Syariah, Senin 7 Oktober 2019.

Seperti diketahui, Bank NTB Syariah telah berhasil menjadi BUS sepenuhnya pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga

Dalam kunjungan itu dihadiri Direktur Syariah Bank Nagari Hendri, Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) Bank Nagari Yaswirman, dan Pemimpin Group Pengembangan dan Pembiayaan Bank Nagari.

Direktur Utama Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo yang menerima rombongan menyebutkan, pihaknya terbuka dan siap untuk saling berbagi dan memaparkan langkah-langkah kepada manajemen Bank Nagari.

Kukuh pun dalam kesempatan itu memaparkan berbagai langkah-langkah dalam melakukan konversi berdasarkan pengalaman Bank NTB Syariah yang telah melakukan konversi terlebih dahulu.

“Salah satu poin penting yang menjadi catatan adalah Manajemen Bank harus mampu meyakinkan seluruh stakeholders bahwa dengan berkonversi menjadi Bank Umum Syariah akan menjadikan Bank lebih baik dan berkah,” kata Kukuh.

Kukuh mengingatkan agar segala bentuk keraguan harus dijawab dengan hasil kinerja yang mumpuni dan tumbuh positif.

Selain mengenai tahapan konversi, dibahas juga mengenai akad-akad pembiayaan yang diterapkan di Bank NTB Syariah.

“Hal ini dapat menjadi referensi Bank Nagari dalam mengembangkan produk pembiayaan ketika sudah menjadi Bank Umum Syariah. Bank Nagari yang saat ini telah memiliki Unit Usaha Syariah tentunya akan lebih mudah dalam penerapan akad-akad produk pembiayaan maupun DPK,” jelas Kukuh.

Kukuh berpesan, jika dengan niat yang mulia, pasti akan diberikan kemudahan dari tuhan yang maha esa.

“Insya Allah niat mulia ini akan diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Bank NTB Syariah siap membantu rencana konversi Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah,” sebut Kukuh.

Sementara itu, Direktur Syariah Bank Nagari Hendri mengapresiasi keterbukaan yang diberikan manajemen Bank NTB Syariah.

Hendri mengatakan, jika studi banding dilakukan agar mengetahui langkah kongkrit dalam melakukan konversi Bank Nagari dari konvensional menjadi BUS.

“Hasil dari studi banding ini akan kita bawa ke manajemen, untuk dipelajari, dan menyiapkan langkah lebih lanjut,” kata Hendri.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia