Senin Depan, KPU Sumbar Keluarkan SK Pemberhentian

  • Whatsapp
Gedung KPU.
Gedung KPU.
Gedung KPU.

Setelah putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar akan menentukan sikap.

Sikap ini untuk menindaklanjuti putusan DKPP yang memberhentikan tiga Komisioner tingkat KPU Kabupaten/Kota yang berada di Sumatera Barat.

Komisioner KPU Sumbar, Mufti Syarfie mengatakan, Surat Keputusan (SK) pemberhentian terhadap ketiga Komisioner itu akan dikeluarkan pihaknya pada Senin (16/6) mendatang.

“Kita keluarkan Senin besok, ini merupakan kewajiban dari KPU Sumbar atas putusan DKPP tersebut. Selambat-lambatnya tujuh hari kerja pasca keluarnya putusan,” katanya di Padang, Jumat (13/6).

Ia menambahkan, keputusan pemberhentian ini cepat dikeluarkan supaya tidak menganggu kinerja penyelenggara dalam menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang.

“Kita tidak ingin KPU terkendala atas masalah ini dalam menghadapi Pilpres, untuk itu kita putuskan cepat,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, DKPP telah menggelar rapat memutuskan nasib ketiga Komisioner tersebut. Putusannya adalah memberhentikan ketiganya yakni Ketua KPU Mentawai Andres, Komisioner KPU Mentawai Mendrofen dan Ketua KPU Solok Selatan Robert Cenedy.

Selain ketiganya, Ketua Panwaslu Mentawai Syamsir Ali dan Ketua Panwaslu Solok Selatan Sanusi juga diberhentikan dari jabatannya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait