Senin Depan, Gugatan DeJe Terhadap Pilkada Padang Disidangkan di MK

Gedung Mahkamah Konstitusi.
Gedung Mahkamah Konstitusi.
Gedung Mahkamah Konstitusi.

Sidang perdana gugatan tim advokasi paslon (pasangan calon) Desri-James akan digelar pada Senin, 24 Maret 2014 pukul 11.00 WIB mendatang. Sidang ini direncanakan akan mengagendakan pembacaan permohonan dari pihak pemohon yakni paslon Desri-James.

“Acara pembacaan permohonan ini akan dihadiri oleh pihak KPU Kota Padang selaku termohon. Biasanya, pihak terkait juga dihadirkan yakni pasangan calon nomor 10,” kata Ketua Tim Advokasi paslon Desri-James, Virza Benzani di Padang, Jumat (21/3).

Baca Juga

Sedangkan, pemeriksaan terhadap saksi pemohon dan penyerahan bukti, disebut Virza akan dilaksanakan pada sidang kedua nantinya. “Sejumlah bukti dan para saksi dari tim kami telah dipersiapkan untuk sidang kedua nantinya,” jelasnya.

Adapun nomor perkara yang telah teregistrasi pada PHPU Mahkamah Konstitusi adalah 7/PHPU.D.XII/2014 dengan pokok perkara perselisihan hasil pemilihan umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Padang tahun 2013 putaran kedua.

“Kita pastinya berharap Mahkamah Konstitusi dapat memberikan keputusan seadil-adilnya, terutama memberikan putusan penerimaan penuh dalam gugatan yang kita ajukan,” tutupnya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia