Sempat Kabur, Supir Bus Maut Family Raya Serahkan Diri

Bus Family Raya terbakar.
Bus Family Raya terbakar.
Bus Family Raya terbakar.

Supir bus Family Raya jurusan Bangko-Padang yang terbakar di KM 146, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung pada Jumat (24/1), Elfianto atau El (44) akhirnya menyerahkan diri ke Polresta Sijunjung. Pasalnya, usai kebakaran terjadi, kedua supir melarikan diri, dan satu supir lagi diketahui bernama Vino saat ini masih dinyatakan buron.

Menurut pengakuan EL, bus yang dikendarainya itu berangkat dari Pool Family Raya Ceria di Bangko sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (23/1). Dia pun mengemudikannya hanya sampai rumah makan Omega Gunung Medan, Dharmasraya.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di rumah makan, El langsung digantikan dengan Vino. Sebelum bus terbakar, El saat itu tengah tidur pada ruang Smoking Area dan akhirnya dibangunkan oleh penumpang lainnya.

Lantaran melihat Vino tidak ada lagi di bus, El pun juga ikut kabur. “Berdasarkan keterangan El, sewaktu bus terbakar ia langsung kabur menuju Kiliran Jao dengan menumpang kendaraan yang kebetulan melintas di kawasan tersebut,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Sugeng Riyadi saat dihubungi via seluler, Senin (4/2) siang.

Sesampai di Kiliran Jao, El juga sempat beristrihat sejenak, lalu melanjutkan perjalanannya ke Padang dengan menumpang salah satu bus kenalannya. Bahkan, El juga sempat mengunjungi kampung istrinya yang berada di Painan, Pesisir Selatan.

“Kita masih cari supir satu lagi yang diduga masih kabur, dan untuk El telah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

[PTY]

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia