Semen Padang Ingin Comeback ke ISL dengan Sempurna

Para pemain Semen Padang saat melakukan latihan. FOTO/ANT
Para pemain Semen Padang saat melakukan latihan.  FOTO/ANT
Para pemain Semen Padang saat melakukan latihan. FOTO/ANT

Semen Padang akan mengawali comeback mereka di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) dengan menjamu Barito Putera di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu 5 Februari 2014. Di pertandingan itu, tim pelatih Semen Padang menargetkan untuk bisa meraih tiga poin.

Jika mampu menang, Semen Padang akan mendapatkan modal berharga dalam momen comeback-nya di kompetisi ISL. Pada 2 musim sebelumnya, Kabau Sirah memang absen dari kompetisi ISL karena lebih memilih bermain di Liga Primer Indonesia (IPL).

Bacaan Lainnya

“Persiapan sudah maksimal. Kami sudah menjalani serangkaian uji coba usai perhelatan Inter Island Cup (IIC) 2014. Dari sana, para pemain mengalami perkembangan dalam hal pemahaman taktik dan strategi,” kata pelatih kepala Semen Padang, Jafri Sastra, kepada VIVAbola.

“Anak-anak sudah mulai kompak. Sudah terjalin komunikasi yang baik antara pemain baru dan lama. Pemain-pemain asing juga sudah mulai terlihat menyatu dengan lokal. Selain Nur Iskandar yang cedera, semua pemain sangat fit,” sambung dia.

Namun, misi meraup tiga poin dari Barito Putera tergolong cukup sulit. “Laskar Antasari” di musim lalu memang berstatuskan tim promosi. Hebatnya, di akhir musim Barito justru mampu merangsek ke papan atas dengan finis di peringkat 6 klasemen.

“Meski bermain di kandang sendiri, kami harus waspada. Saya tahu Barito di musim lalu sangat luar biasa. Hanya menjadi tim promosi, nyatanya mereka mampu finis di peringkat 6. Kolektivitas tim, militansi permainan, dan kualitas mereka tetap terjaga meski beberapa pemain pilar hengkang,” ucap pelatih 44 tahun tersebut.

Semen Padang sendiri tampil mendominasi di kompetisi IPL selama dua musim. “Kabau Zirah” menjadi juara pada musim 2012, dan lolos otomatis ke ISL karena jadi pemuncak klasemen sementara musim 2013.[VIVA]

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia