Selama Ramadhan, Pemilik Rumah Makan Dilarang Buka Siang Hari

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto : IndonesiaRayaNews
Ilustrasi. Foto : IndonesiaRayaNews
Ilustrasi. Foto : IndonesiaRayaNews

Para penjual makanan seperti restoran dan rumah makan di Kota Padang bakal dirazia selama bulan Ramadhan.

Razia dilakukan apabila para pemilik membuka lapak dagangannya saat masyarakat menjalankan ibadah puasa, terutama dari pagi hingga siang hari.

Bacaan Lainnya

Kasi Trantib Satpol PP Padang, Amrizal Rengganis mengatakan, pihaknya berjanji akan merazia para penjual makanan yang kedapatan menjajakan dagangannya kepada masyarakat muslim.

Namun, bagi para pemilik tempat makan yang tetap ingin membuka lapaknya diharapkan untuk dapat memasang spanduk khusus berbunyikan “Non Muslim”.

“Penjual makanan yang tetap buka berada di kawasan sekitar Pondok. Nantinya, di kawasan itu, para pemilik dagangan harus memasang spanduk bertuliskan non muslim agar menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa,” katanya di Padang, Minggu (15/6).

Ia juga menjelaskan, jika membandel, pihaknya tidak segan-segan untuk membawa seluruh peralatan beserta dagangannya. “Kalau melanggar, petugas akan membawa seluruh peralatan beserta dagangannya, bahkan pemilik bisa dikenakan tipiring,” jelasnya.

Selain itu, selama bulan Ramadhan, Satpol PP bakal menempatkan para petugasnya pada sejumlah tempat yang berpotensi rawan terjadi tindakan maksiat. “Tempat yang sering dijadikan ajang tindak asusila akan diawasi oleh para petugas yang akan kita tempatkan nantinya,” tuturnya.

 

Loading...

Pos terkait