Sejumlah Gudang Logistik KPU di Sumbar “Over Capacity”

Ilustrasi. FOTO/KOMPAS
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS
Ilustrasi. FOTO/KOMPAS

Sejumlah gudang penampung logistik KPU Kabupaten/Kota di Sumatera Barat Over Capacity (kelebihan kapasitas). Akibatnya, sebagian logistik seperti formulir dan tinta untuk Pemilu 2014 dipindahkan ke ruangan lain yang dianggap masih layak.

Hal ini seperti terjadi di KPU Kabupaten PadangPariaman dan Kota Pariaman. Disini, logistik Pemilu seperti formulir dan sebagian surat suara terpaksa disimpan di ruangan Komisioner KPU setempat.

Muat Lebih

Bahkan, bilik suara terpaksa juga disusun berjejer didepan Gedung KPU dengan hanya ditutupi terpal. Padahal, pelaksanaan terbilang masih lumayan lama yakni 21 hari lagi.

“Kami menghimbau, jika ada kejadian kekurangan tempat penyimpanan logistik bisa menyewa gudang dari pihak ketiga. Karena, anggaran untuk sewa gudang itu ada yang bisa dipergunakan apabila gudang di KPU tidak cukup untuk menyimpan logistik,” kata Koordinator Logistik KPU Sumatera Barat, Fikon saat ditemui di ruangannya, Rabu (19/3).

Dijelaskannya, apabila memang ada penyewaan gudang pada pihak ketiga itu dinilai sah-sah saja. Pasalnya, menurutnya, setiap gudang logistik selalu dijaga oleh dua orang personel dari kepolisian yang saling bergantian siang dan malam.

“Pastinya, kita yakin untuk keamaan logistik dapat dipertanggungjawabkan, karena yang menjaganya dari pihak kepolisian 24 jam,” tutupnya. [PTy]

Editor : Mister

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia