Sejumlah Cafe Beralih Gunakan Gas 3 Kg

DSC02067Melonjaknya harga Gas Elpiji tabung 12 Kg juga membuat sejumlah restoran maupun cafe di Kota Padang, beralih menggunakan tabung 3 Kg. Pasalnya, jika tetap menggunakan tabung 12 Kg berdampak akan naiknya harga menu makanan yang ada.

Salah satunya, karyawan cafe yang terletak pada kawasan Jati, Kota Padang, Fally menyebutkan, kenaikan harga yang tinggi itulah membuat pemilik cafe beralih menggunakan tabung 3 Kg. “Kita sudah gunakan tabung 3 Kg semenjak tanggal 2 Januari 2014 lalu, karena tidak bisa berbuat apa-apa, dan hanya bisa mengantisipasinya dengan cara ini,” ungkapnya, Senin (6/1) pagi.

Bacaan Lainnya

Dia juga menyebutkan, biasanya penggunaan tabung 12 Kg dalam satu minggu sekitar dua tabung gas. Sementara, setelah beralih, cafe memakai satu tabung 3 Kg setiap harinya.

“Kalau dulu sebelum kenaikan kita bisa pakai dua tabung 12 Kg, tapi sekarang kita pakai 3 Kg hanya bisa tahan satu hari saja,” jelasnya.

Menurutnya, jika tetap memaksakan untuk memakai tabung 12 Kg, maka otomatis harga menu makanan pun harus dinaikkan. “Jika tetap memakai 12 Kg, pastinya harga menu makanannya naik, padahal kan Alhamdulillah, disini pelanggan ramai setiap harinya. Untuk itu, kita tidak mau para pelanggan kita lari karena mahal,” tutupnya.

Reporter : Pradhana P.S.

Editor : WAN

Loading...

Pos terkait