Sejak Tahun 2006, Pemkab Tanah Datar Sudah Berangkatkan 1.420 Siswa Berprestasi

Batusangkar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar hingga ini konsisten memberangkatkan siswa berprestasi yang ada di daerah tersebut untuk mengikuti program studi banding Internasional, tercatat dari tahun 2006 telah memberangkatkan sebanyak 1.420 orang.

Di tahun 2019 ini, pemerintah kembali memberangkatkan sebanyak 117 orang ke Malaysia dan Singapura, terhitung dari tanggal 22 hingga 26 Oktober 2019 yang dilepas Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah Irwandi, Senin 21 Oktober 2019 di Aula Kantor Bupati Tanah Datar.

Baca Juga

Irwandi menyampaikan, program studi banding internasional ini merupakan komitmen serius Pemkab dalam memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi secara akademik maupun non akademik dari tingkatan SD hingga SMA serta pembimbing berprestasi.

“Ini merupakan komitmen sekaligus perhatian dan penghargaan Pemkab bagi siapa saja yang berprestasi,” tegasnya.

Ia menambahkan, kegiatan studi banding internasional ini diharapkan dapat mengembangkan wawasan para peserta, juga sebagai motivasi untuk terus memacu motivasi para siswa dan juga pembimbing yang berasal dari ASN.

Irwandi juga berpesan, agar para peserta studi banding mengikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh.

“Selamat mengikuti studi banding Internasional, pulanglah ke Tanah Datar dengan segudang pengalaman baru, jaga nama baik Tanah Datar dan Indonesia selama di sana,” pesan Irwandi.

Hal senada disampaikan Kadis Dikbud Riswandi, dalam era sekarang diperlukan manusia yang berkualitas baik yang punya wawasan, keterampilan, maupun sikap yang terpuji.

“Pendidikan merupakan suatu kegiatan yang sangat penting bagi pembentukan manusia yang paripurna,” kata Riswandi lagi.

Menurutnya, seorang yang paripurna adalah mereka yang memiliki kepribadian dan karakter yang kuat, serta punya kemampuan intelektual yang mumpuni.

Studi banding internasional yang dilaksanakan hingga 5 hari mendatang itu, memberangkatkan siswa dari tingkat SD, SMP, SMA serta juga diikuti oleh kepala sekolah, pengawas, guru, tenaga medis berprestasi dan dinas terkait.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia