Segera ! Kepengurusan FAM Medan Dibentuk

Anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Medan, Sumatera Barat. Siap membumikan literasi. FOTO/IST
Anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Medan, Sumatera Barat. Siap membumikan literasi. FOTO/IST
Anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Medan dan Sumatera Barat, Siap membumikan literasi. FOTO/IST

Medan – Kepengurusan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Medan, Sumatera Utara segera terbentuk. Pembentukannya digagas Surya Hardi (Murdoks) yang saat ini diamanahkan sebagai penerima mandat pembentukan kepengurusan FAM Riau dan FAM Sumatera Utara.

“Kami sudah mengadakan pertemuan, kopi darat (kopdar) perdana, Kamis (27/3) lalu di gedung Teater Taman Budaya Sumatera Utara, Medan dan dihadiri beberapa anggota FAM Medan,” kata Surya Hardi, Sabtu (29/3).

Bacaan Lainnya

Salah seorang anggota FAM Medan, Rahimah Ib menyebutkan, selain dihadiri Surya Hardi, pertemuan tersebut juga diikuti anggota FAM Medan lainnya, di antaranya Arif Hifzul, Azizah Nur Fitriana, Sindi Violinda, Chaliza Nazra Nst, Audi Hariaji Hrp dan Endri Cahyadi Hrp.

“Intinya kami membicarakan agenda yang harus segera dilaksanakan FAM Medan dalam waktu dekat, terutama pembentukan pengurus,” ujar Rahimah Ib.

Dikatakan Rahimah, pertemuan itu membahas rencana pengembangan sayap FAM Indonesia untuk unit sekolah dan kampus. Sebab, saat ini, anggota FAM Indonesia didominasi oleh pelajar dan kalangan mahasiswa perguruan tinggi.

“Responnya cukup bagus, dan ada harapan FAM Unit lahir di sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di Medan,” katanya.

FAM Medan juga mengagendakan pertemuan rutin yang akan digelar di Taman Budaya Sumatera Utara. Pada pertemuan tersebut, nantinya seluruh anggota FAM Medan akan berunjuk karya yang akan dibahas dan didiskusikan.

“Diharapkan juga kepada anggota FAM Medan agar mengirim karyanya ke media-media lokal maupun nasional,” ujarnya.

Setelah pertemuan perdana itu, FAM Medan merencanakan pertemuan berikutnya pada April 2014 mendatang. FAM Medan juga merencanakan penerbitan antologi cerpen karya anggotanya dan terbuka untuk umum yang diharapkan memotivasi para anggotanya untuk berkarya.

“Kepada rekan-rekan anggota FAM Medan yang tidak dapat hadir pada pertemuan pertama, diharapkan hadir pada pertemuan kedua dan berikutnya. Untuk koordinasi dapat menghubungi saya di nomor Hp. 085372067534,” tambah Rahimah Ib.

(Release FAM Indonesi)

Editor Tata Bahasa : Mister

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia