SBY Tak Jadi Mendarat di Padang, Langsung ke Riau

  • Whatsapp
Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Cicigustria/Budis

Rencana kedatangan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono untuk turun di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (15/3)  dan melanjutkannya dengan perjalanan darat menuju Provinsi Riau dikabarkan batal.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Riau sudah bisa dipergunakan dan Presiden pun mendarat disana. Bahkan, sepuluh pesawat Hercules milik TNI juga tidak jadi mendarat di BIM.

“Sabtu ini BIM justru tutup, Presiden SBY yang berencana mendarat di BIM dan jalan darat ke Riau, ternyata urung karena BIM tidak bisa didarati pesawat dan Presiden langsung mendarat di Pekanbaru,” kata GM Angkasa Pura II, Rian Hadihito.

Menurutnya, 10 pesawat hercules yang akan mendarat di BIM tersebut, sudah datang satu unit di BIM dan membawa Kapolri serta membawa kendaraan presiden, pasukan paspampres dan pasukan penanganan kabut asap.

“Tadi memang satu pesawat sempat mendarat di BIM yang membawa Kapolri, tapi kembali lagi ke Riau,” tuturnya.

Sementara kondisi di Pekanbaru sendiri dikabarkan tengah turun hujan yang sangat lebat pasca disemaikan NHCL (hujan buatan) dari udara oleh pesawat Hercules dan Cassa. “Hujan sudah turun di Pekanbaru,” kata Ari, salah seorang warga Pekanbaru saat dihubungi via seluler.

Ikhwan

Loading...

Pos terkait