SBMPTN 2014, Peminat Unand Capai 52.797

  • Whatsapp
Universitas Andalas.
Universitas Andalas.
Universitas Andalas.

Jumlah peminat Universitas Andalas tahun 2014 pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) meningkat dibanding tahun sebelumnya. Untuk pilihan program studi satu hingga tiga, jumlah peserta yang mendaftar, tercatat mencapai 52.797 peminat.

Rektor Unand, Werry Darta Taifur menyebutkan, program studi pada pilihan pertama yang memilih Unand mencapai 20.523 peminat. Sedangkan, peminat tertinggi terdapat pada Program Studi Manajemen sebanyak 3.429 peminat.

Bacaan Lainnya

“Kemudian, program studi Ilmu Hukum mencapai 3.132 peminat, dan ketiga Pendidikan Dokter sebanyak 2.741 peminat,” katanya di Padang, Senin (16/6).

Demikian, dibandingkan tahun sebelumnya terjadi pergeseran peminat jurusan tertinggi. Tahun 2013, Pendidikan Dokter menjadi pemuncak peminat tertinggi, sedangkan tahun sekarang digeser dengan Studi Manajemen.

“Tidak kalah peminatnya, disusul secara berurut oleh Studi Akutansi, Teknil Sipil, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Komunikasi, Ilmu Adminstrasi Negara dan 43 program yang ada di Unand,” jelasnya.

Rektor juga berpesan agar para peserta SBMPTN yang hari ini melaksanakan ujian dapat berlaku jujur. “Kita harapkan tidak ada kecurangan dalam pelaksaan SBMPTN yang hanya diselenggarakn satu hari penuh, tepatnya hari ini,” tuturnya.

Diketahui, jadwal ujian SBMPTN berbeda dengan tahun 2013. Jika tahun 2013, pelaksanaan ujian SBMPTN berlangsung dua hari, tahun 2014 hanya selama satu hari penuh.

(Unand)

Loading...

Pos terkait