Satpol PP Tangkap 51 Pelajar Bolos

Ilustrasi pelajar tertangkap. FOTO/IKHWAN

PERISTIWA – Puluhan pelajar yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Padang terjaring razia rutin Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (14/11) tadi pagi.

Operasi ini dilakukan karena masih maraknya pelajar membolos saat proses belajar mengajarn berlangsung. Satpol PP sendiri menangkap pelajar yang tengah bermain internet di beberapa warnet, bahkan sebagian pelajar juga ditangkap basah sedang bermain domino.

Bacaan Lainnya

“Kita tangkap mereka (Pelajar) tengah asyik bermain internet pada beberapa warung internet (Warnet) yang menjadi target operasi kita, dan juga ada anak kita ini yang bermain domino pada saat jam sekolah”ujar Andre Algamar di Kantor Satpol PP Padang, pagi.

Andre juga menyebutkan, bahwa razia ini merupakan operasi rutin yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Padang guna memberantas para pelajar nakal yang sering membolos. Pelajar yang berhasil diamankan berjumlah 51 orang, dengan rincian 2 pelajar SD, 23 pelajar SMP dan 26 pelajar SMA.

“Operasi ini juga bersama dengan Dinas Pendidikan Padang, ini kita lakukan untuk memberikan efek jera serta memberantas kenakalan para pelajar yang selalu terjadi”tuturnya.

Selanjutnya, para pelajar yang tertangkap sendiri telah dipanggil orang tua beserta kepala sekolahnya masing-masing. Pelajar juga harus membuat surat perjanjian guna memberikan efek jera untuk tidak mengulanginya kembali.

“Kita sudah panggil para orang tuanya, serta juga masing-masing Kepala Sekolah-nya, nanti akan dibuat surat perjanjian yang ditanda tangani oleh tiga pihak tersebut”katanya.

Operasi kali ini dilakukan meliputi daerah Simpang Haru, Cengkeh, Sisingamangaraja serta Jalan Pemuda Kota Padang.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia