Satpol PP Padang Sita Puluhan Botol Miras Ilegal

Padang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang terus meningkatkan pengawasan ketertiban di Kota Padang. Pada Sabtu hingga Minggu dini hari (19/11/2023), petugas melakukan pengawasan ke sejumlah lokasi.

Dalam pengawasan tersebut, petugas menemukan sejumlah pelanggaran perda, seperti tempat karaokean kawasan Jalan By Pass yang tidak mengantongi izin. Sebagai barang bukti, Satpol PP menertibkan satu unit sound sistem, serta satu orang perempuan yang tidak mengantongi kartu identitas.

Bacaan Lainnya

Selain itu, puluhan botol minuman beralkohol juga turut disita karena pemilik tidak memiliki izin edar.

“Kita lakukan pengawasan dan penertiban di lokasi ini karena sudah sering masyarakat melaporkan akan kegiatan yang meresahkan serta melakukan pelanggaran dan membuat masyarakat jadi terganggu,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Padang, Rozaldi.

Sementara itu, di lokasi berbeda kawasan Lubuk Begalung, petugas juga mengamankan satu unit kendaraan roda dua yang ditinggal pemiliknya. Saat petugas hampir sampai lokasi, melakukan pengawasan balap liar, puluhan kendaraan berhamburan lari menjauhi petugas.

“Mereka diduga rombongan balap liar, disinyalir motor ini ditinggal oleh pengendaranya karena terkejut dan takut akan kedatangan petugas,” tambah Rozaldi.

Satu orang perempuan dan beberapa alat-alat karaokean yang diamankan petugas diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP untuk didata dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Kita mengimbau kepada masyarakat Kota Padang, agar ikut bersama-sama dalam menjaga ketertiban dan ketentraman di Kota Padang,” pungkasnya.

Pos terkait