Rugi 28 Juta Usai Dealernya Digasak Pencuri

Ilustrasi.

Aksi pencurian semakin meraja lela, sebuah Dealer Yamaha di kawasan Imam Bonjol Kota Padang, Rabu (5/2) pagi harus mengalami kerugian sekitar Rp. 28 juta setelah digasak kawanan pencuri.

Pemilik sendiri, Pudy Ghani baru mengetahui bahwa  disantrongi maling saat dirinya membuka Dealer sekitar pukul 07.30 WIB. “Saya baru mau buka toko pak, ternyata barang-barang saya semuanya berserakan,” katanya di SPKT Polresta Padang.

Baca Juga

Penasaran, korban pun lantas mengelilingi Dealernya itu sembari melihat barang yang hilang. Ternyata, kawanan maling ini cukup pintar, dengan merusak gembok, mereka pun mencuri hanya barang yang dikategorikan mahal.

“Hebat mereka pak, barang yang dicuri mahal semua, seperti satu unit DVR Infinity, HUB 24 ports, kartu kredit, dan karut Jamsostek,” jelasnya.

Korban pun langsung melaporkan aksi pencurian itu kepada SPKT Polresta Padang. “Kita sudah menerima laporan dengan nomor : LP/182/K/II/SPKT Unit III, dan sudah diserahkan ke Satreskrim Polresta Padang,” kata Kanit III SPKT Polresta Padang, IPDA Mohajreni Thamrin.

Berdasarkan hasil Identifikasi menunjukkan kalau pelakunya berjumlah lebih dari satu orang, dan diduga telah mengenal seluk beluk isi Dealer tersebut. “Pelaku ini sudah mempersiapkan semua sebelum beraksi karena saat identifikasi ditemukan kupakan di terali besi dan barang yang diambil hanya yang berharga mahal saja,” pungkasnya.

Saat ini kepolisian tengah melakukan penyelidikan guna menangkap kawanan pencuri Profesional tersebut.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia