RSUD Rasidin Padang Kembali Layani Pasien Umum

  • Whatsapp

Padang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Rasidin Kota Padang mulai hari ini, Senin (1/3) kembali membuka pelayanan kesehatan bagi pasien umum dan BPJS.

Pembukaan layanan kesehatan bagi umum ini kembali dilakukan, setelah dari 1 April 2020 lalu ditetapkan sebagai rumah sakit khusus Covid-19.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD Rasidin, dr Herlin Sridiani menyebutkan, pembukaan layanan kesehatan umum karena kasus positif Covid-19 di Kota Padang sejauh ini telah melandai.

“Kemudian, pasien yang dirawat di RSUD Rasidin jauh berkurang. Hari ini saja, kita hanya ada empat pasien Covid-19,” kata dr Herlin di Padang, Senin 1 Maret 2021.

Dia menjelaskan, beberapa pekan ini, pasien Covid-19 yang masuk ke RSUD Rasidin rata-rata berjumlah dibawah 20 pasien.

Untuk memberikan rasa aman dalam pembukaan layanan kesehatan umum itu, pihaknya juga telah menydiakan ruang isolasi khusus bagi pasien Covid-19.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan pada seluruh gedung, setiap ruangan secara menyeluruh, terutama yang menjadi ruangan isolasi pasien Covid-19. Sesuai dengan standarnya,” jelas dr Herlin.

Sementara untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan perawatan, pihak RSUD sendiri telah menyiapkan ruangan isolasi khusus yang terletak pada gedung berbeda, dengan pelayanan kesehatan pasien umum.

“Meski nantinya kita membuka pelayanan umum, namun kita juga tetap merawat pasien positif Covid-19. Tentu saja ruangan pasien Covid-19 berbeda dengan ruangan pasien umum,” pungkas dr Herlin.

Loading...

Pos terkait