RS M. Djamil Padang Terima 2.500 Pendaftar BPJS

Suasana pendaftaran BPJS di RS M Djamil Padang, Rabu (8/1). (Foto : Ikhwan)
Suasana pendaftaran BPJS di RS M Djamil Padang, Rabu (8/1). (Foto : Ikhwan)
Suasana pendaftaran BPJS di RS M Djamil Padang, Rabu (8/1). (Foto : Ikhwan)

Antusias masyarakat Kota Padang terkait pendaftaran program Jaminan Sosial Kesehatan yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dinilai masih minim. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator BPJS Rumah Sakit (RS) M. Djamil Padang, Sari saat ditemui di ruangannya, Rabu (8/1) siang.

Menurutnya, pendaftaran BPJS di RS M. Djamil Padang masih minim, walaupun setiap harinya diserbu ratusan masyarakat. “Iya, walaupun setiap harinya banyak masyarakat yang mendaftar tapi kami nilai ini masih kurang dari seharusnya,” katanya.

Bacaan Lainnya

RS M. Djamil Padang sendiri merupakan tempat pelayanan para pendaftar Program BPJS dari delapan Rumah Sakit yang berada di Kota Padang. Hingga hari ini, terhitung sudah 2.500 masyarakat yang telah bergabung dalam program tersebut.

“Dari awal dibukanya hingga hari ini, ada sekitar 2.500 masyarakat yang telah melalui prosedur pendaftaran, dan telah terdaftar pada program BPJS,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, masih minimnya pendaftar program BPJS diperkirakan karena masih kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap prosedur maupun alur BPJS.

“Kemungkinan masih banyak masyarakat yang masih belum mengerti tentang prosedur BPJS itu sendiri. Jadinya, pendaftar masih belum mencapai target yang diinginkan,” tuturnya.

Sementara, untuk kendala sendiri, pihaknya saat ini telah menyiapkan sejumlah tenagam, dan alur tersendiri guna memudahkan para pendaftar. “Hingga hari ini, tidak ada kendala yang begitu sulit, kita juga sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan sejumlah petugas, dan memberikan nomor antrian, agar teratur serta pendaftar tidak harus menunggu lama,” tutupnya.

Reporter : Ikhwan

Loading...

Pos terkait