Ribut Soal Gadai Handphone, Pedagang Kresek Ditusuk Pisau

  • Whatsapp
Ilustrasi. Pasar Raya Padang. Foto : Ikhwan
Pasar Raya Padang
Pasar Raya Padang. FOTO/IKHWAN

Diduga enggan mengembalikan handphone gadai, seorang pedagang kantong kresek di Pasar Raya, Kota Padang, Senin (5/5) ditusuk menggunakan pisau. Alhasil, korban pun harus menderita luka tusukan dilengan kiri, pinggang kanan dan leher belakangnya.

Korban yang diketahui bernama Adrianto (25) harus dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo Ganting akibat luka serius yang menimpanya.

Berdasarkan informasi, tukang parkir, Adi mengungkapkan, dirinya melihat pelaku berinisial A (30) bersama korban sudah cekcok cukup lama di lokasi kejadian. Tidak lama, pelaku pun langsung mengarahkan benda tajamnya kepada korban dan langsung kabur

“Nekat dia pak, padahal waktu itu kondisi Pasar ramai sekali pak. Pertama saya lihat korban dipukul dan sempat melawan. Kemudian, dia (pelaku) langsung saja menggunakan pisau menusuk korban,” ungkapnya di Polresta Padang.

Menurutnya, pelaku diketahui merupakan penagih uang harian di kawasan Pasar Raya tersebut. “Kami kejar dia (pelaku) pak, tetapi dia cepat larinya pak. Kita langsung bawa korban ke rumah sakit, karena kondisinya cukup parah,” katanya.

Selain itu, adik korban, Bambang Setiabudi mengaku kakaknya tersebut diketahui tidak pernah ada musuh selama ini. Ia menyebut, pelaku dengan korban saling mengenal, bahkan berdekatan tempat tinggal.

“Setahu saya, pelaku menggadaikan handphonenya ke kakak saya. Kemudian, dia minta kembali handphone itu, tetapi dia enggan bayar uang gadainya,” tuturnya.

Ditambahkannya, pelaku A ini berprofesi sebagai penagih uang harian becak di kawasan Pasar Raya. “Yang saya ketahui sekali dua hari A meminta uang beo (uang bagak.red) sebesar Rp 2000 kepada para pedagang,” katanya.

Sementara, Kanit I SPKT Polresta Padang, IPDA Agustin membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut, pihaknya telah menerima laporan dengan nomor : LP/717/K/V/SPKT Unit I. Setelah adik korban membuat laporan, anggota langsung meluncur ke TKP. Namun di TKP, pelaku tidak ditemui karena telah melarikan diri.

“Laporan korban ini telah diteruskan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti. Untuk melengkapi berkas kami juga turut membawa saksi,” katanya di Polresta Padang.

Korban sendiri saat ini masih dirawat intensif di RST Reksodiwiryo dengan didampingi anggota keluarganya dan mendapatkan puluhan jahitan. “Korban mengalami luka tusukan dilengan kiri, pinggang kanan dan bacokan dileher belakang,” tutupnya.

(Cicigustria)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait