Rhoma Irama Ajak Penonton Berdoa Saat Perayaan Tahun Baru

Rhoma Irama. Foto : Istimewa
Rhoma Irama. Foto : Istimewa
Rhoma Irama. Foto : Istimewa

Walau diliputi suasana duka musibah jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501, musikus dangdut senior Rhoma Irama tetap menggebrak Ancol, Jakarta Utara, dalam perayaan pergantian tahun, Rabu malam ini, 31 Desember 2013. Raja Dangdut, julukan Rhoma, bakal tampil bersama grupnya, Orkes Melayu Soneta.

Menurut Ketua Umum Fans of Rhoma and Soneta Surya Aka Syahnagra, Rhoma menyadari bahwa negara masih dalam masa berduka setelah musibah beruntun tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dan disusul tragedi jatuhnya Air Asia di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

“Karena itu Bang Rhoma akan mengajak para penonton berdoa bersama, mendoakan para korban agar diterima di sisi-Nya,” kata Surya saat dihubungi.

Dalam suasana berkabung, Rhoma, kata Surya, telah mempersiapkan lagu-lagu khusus bertemakan bencana. Tiga di antaranya adalah Bencana, Malapetaka dan Baca. Tiga lagu tersebut dibawakan secara medley atau tanpa jeda.

“Bang Rhoma memahami suasana psikologis masyarakat Indonesia, karena itu beliau akan lebih banyak mengajak penonton merunungi kejadian akhir-akhir ini sekaligus mengajak agar senantiasa ingat kepada Tuhan,” ujarnya.

Rhoma, kata Surya, bakal membawakan 12 lagu-lagu hit-nya. Salah satunya Berdendang yang dibawakan duet bersama Rita Sugiarto. Penampilan Rhoma yang bakal disiarkan langsung stasiun televisi nasional itu tak butuh persiapan panjang. “Hanya satu kali latihan, sore tadi cek suara,” kata Surya. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih merayakan tahun baru dengan menggelar doa bersama di kawasan Monumen Nasional serta membagi-bagikan lilin. Menurut dia, lilin dan doa bersama merupakan ungkapan sekaligus doa agar tahun depan bisa lebih baik dibandingkan dengan tahun ini.

(tempo.co)

Loading...

Pos terkait