Razia Hiburan Malam, Satpol PP Giring 7 ABG

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menggelar operasi mendadak pada salah satu tempat hiburan malam di Kota Padang, Jumat (10/1) dini hari. Sontak, pengunjung pun kaget atas kedatangan para petugas tersebut.

Setibanya di lokasi, Satpol PP Padang langsung memeriksa identitas para pengunjung yang tengah asik menikmati musik malam. Alhasil, sebanyak tujuh orang yang masih remaja digiring Satpol PP, karena tidak mempunyai kartu tanda identitas.
Bahkan, sebagian dari remaja yang tertangkap itu masih berstatus pelajar aktif di Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Padang. Operasi sendiri difokuskan dalam menjaring para remaja yang masih kategori bawah umur.
Kasi Operasi Satpol PP Padang, Amrizal Rengganis mengatakan, operasi ini dilakukan dalam mengurangi angka remaja yang sering keluyuran malam. “Kita ingin mengurangi terus para remaja yang sering keluar hingga larut malam, padahal banyak dari mereka yang masih berstatus sebagai pelajar,” katanya di Kantor Satpol PP Padang, dini hari.
Selain itu, dirinya juga menyayangkan saat ini pada tempat hiburan malam lebih didominasi para remaja. “Sekarang banyak tempat hiburan malam diisi oleh para remaja, sembari memberantas adanya hal yang tidak diinginkan, kita juga ingin mengajarkan kepada para remaja ini bahwa itu bukanlah dunianya,” tegasnya.
Lanjutnya, ketujuh remaja yang tertangkap langsung didata, dan dipanggil pihak keluarganya untuk dikembalikan. “Kita data ketujuhnya, lalu panggil orang tuanya, untuk memberikan efek jera kepada mereka untuk tidak mengulanginya kembali,” pungkasnya. (Ls/ed*ikh)

Loading...

Pos terkait