Ratusan Warga Demo PT Semen Padang

  • Whatsapp
Unjuk rasa di Gedung DPRD Padang. FOTO KLIKPOSITIF
Ilustrasi Demo. / Unjuk rasa di Gedung DPRD Padang. FOTO KLIKPOSITIF

Ratusan warga mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Padang (AMP) menggelar aksi unjuk rasa terhadap PT Semen Padang dengan memblokir jalan Padang – Solok, Indarang, Kota Padang, Selasa (6/5).

Gelarnya aksi ini lantaran massa mengaku kecewa terhadap empat kesepakatan masyarakat dengan PT Semen Padang yang tak kunjung direalisasikan. Bahkan, aksi ini juga menuntut pembatalan terhadap mutasi di Pemko Padang.

Juru Bicara (Jubir) AMP, Dharma Zein mengatakan, manajemen PT Semen Padang tidak memenuhi akan kesepakatan dengan AMP. Adapun kesepakatan itu adalah memprioritaskan anak nagari sebagai karyawan PT Semen Padang, perusahaan nagari dijadikan rekanan.

“Ketiga jelaskan status tanah di Batu Busuk yang selama ini digunakan untuk PT Semen Padang untuk pembangkit listrik. Lalu, Warga sekitar lingkungan menuntut adanya peningkatan kualitas dan kepedulian terhadap lingkungan,” katanya kepada wartawan.

Untuk itu, pengunjuk rassa meminta agar pihak PT Semen Padang, terutama Direktur Utama dapat merealisasikan kesepakatan tersebut. “Ini kan sudah sepakati, kalau sudah janji tolong ditepati,” tegasnya.

Selain itu, massa juga ikut menyuarakan akan pembatalan mutasi pejabat Pemko Padang yang dilakukan oleh Pj Walikota Padang beberapa waktu lalu. “Kita juga ingin mutasi Pemko Padang dibatalkan, jangan semena-mena,” sorak pengunjuk rasa.

Pemblokiran jalan tersebut sempat membuat arus lalu lintas macet, bahkan hingga sepanjang 3 Kilometer dari Solok ke Padang.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait