Ramadan Berbagi: BAZNAS Kota Padang Salurkan 30 Ribu Paket Sembako

Padang – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H/2024, BAZNAS Kota Padang kembali berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan ribuan paket sembako kepada para mustahik di 11 kecamatan di Kota Padang.

Pendistribusian program “Ramadhan Berbagi” ini diawali dengan penyerahan 395 paket sembako kepada mustahik di Kecamatan Padang Selatan di Masjid Al Mukarramah Seberang Pebayan, Kelurahan Batang Arau, pada Rabu (13/3/2024).

Bacaan Lainnya

Wali Kota Padang Hendri Septa yang hadir bersama Ketua BAZNAS Kota Padang Yuspardi dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya program ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita memulai penyaluran paket sembako Ramadhan Berbagi dari BAZNAS Kota Padang. Insya Allah, program ini akan menjangkau seluruh mustahik di 11 kecamatan,” ujar Hendri Septa yang disambut antusias oleh para penerima bantuan.

Paket sembako ini bersumber dari infak, sedekah, dan zakat para muzakki yang disalurkan ke BAZNAS Kota Padang. Sekitar 80% di antaranya merupakan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para mustahik. Mari kita doakan para muzakki agar selalu sehat, rezekinya bertambah, dan terus berzakat,” tambah Hendri Septa didampingi sejumlah pimpinan OPD dan Camat Padang Selatan Anhal Mulya Perkasa.

Ketua BAZNAS Kota Padang Yuspardi menjelaskan bahwa program Ramadhan Berbagi tahun ini mendistribusikan lebih dari 30 ribu paket sembako.

“Setiap paketnya berisi beras, minyak goreng, teh, gula, dan mie instan,” sebutnya didampingi sejumlah Wakil Ketua BAZNAS Kota Padang.

Salah satu penerima bantuan, Ibu Mutia (45) dari Kelurahan Batang Arau, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang dan BAZNAS Kota Padang.

“Saya sangat senang menerima bantuan ini, apalagi di bulan Ramadhan. Ini sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarga. Terima kasih pak Wali dan BAZNAS Kota Padang, semoga berkah,” ucapnya dengan penuh rasa syukur.

Pos terkait