Rakor Ramadniya Semeru 2017

rapat koordinasi dan penandatanganan komitmen/Foto: Imam Wahyudiyanta/detik.com
rapat koordinasi dan penandatanganan komitmen/Foto: Imam Wahyudiyanta/detik.com
rapat koordinasi dan penandatanganan komitmen/Foto: Imam Wahyudiyanta/detik.com
rapat koordinasi dan penandatanganan komitmen/Foto: Imam Wahyudiyanta/detik.com

Polrestabes Surabaya bersama tiga pilar dan stakeholder menggelar rapat koordinasi terkait operasi Ramadniya Semeru 2017, di ruang rapat M Yasin Polrestabes Surabaya, Selasa (13/6/2017).

Agenda tersebut langsung dipimpin Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal. Dalam rapat tampak Kadishub Surabaya Irvan Wahyudrajat, Biro Ops Polda Jatim Kompol Prayitno, Gartap diwakili Was Ops Letkol Hendi S, MUI diwakili Muhammad Munib, FKUB diwakili Hamimi dan Manager Humasda PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko.

Bacaan Lainnya

Iqbal mengatakan, inti dari rapat tersebut, agar semua pihak dapat bertindak sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Meskipun, operasi ini terpusat. Sebab, ini merupakan operasi kemanusiaan dan memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Operasi Ramadniya Semeru akan dilaksanakan Senin (19/6/2017).

Dalam Operasi Ramadniya Semeru 2017, jajaran polsek akan berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi masyarakat dari preman. Iqbal juga menerangkan, beberapa anggota akan ditempatkan pada kawasan rawan preman. Namun, ia berpesan agar mewaspadai pembagian zakat yang berpotensi ricuh yang bisa saja menimbulkan korban jiwa.

Berdasarkan informasi dirangkum Kabarpadang.com, kepolisian setempat akan membuat 23 pos pengamanan, 2 pos pelayanan dan 34 pos pantau. Pos-pos tersebut nantinya akan ada petugas untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, terutama dalam menekan tindak kriminal atau tindak kejahatan lainnya.

“Kami ingin melancarkan fungsi dari Kamtibmas di Surabaya,” sela Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Jalur tol Sumo katanya, akan dibuka secara berkala dan bergantian untuk melayani pemudik baik untuk arus mudik dan balik dan akan dilaksanakan pada H-10.

Sementara Manager Humasda PT KAI Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko menyampaikan, kalau pihaknya kerap mendapatkan persoalan pada jalur rel kereta api. Beberapa diantaranya, adanya aktivitas di sepanjang rel dalam pasar tumpah Waru-Pasar Turi-Kalimas serta ada juga aksi pelemparan. Ia berharap, adanya solusi dari Pemkot.

Loading...

Pos terkait