Rahimah Didapuk Pimpin FAM Medan

  • Whatsapp
Pengurus FAM Cabang Medan. FOTO/IST
Pengurus FAM Cabang Medan. FOTO/IST
Pengurus FAM Cabang Medan. FOTO/IST

Anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Rahimah Ib terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator FAM Cabang Medan yang juga meliputi daerah Binjai dan Deli Serdang. Diharapkan, Rahimah yang juga guru di salah satu sekolah di Medan itu bisa menjadi roda penggerak literasi FAM.

“Alhamdulillah, kepengurusan FAM Cabang Medan dan Sekitarnya akhirnya terbentuk. Terima kasih atas amanah teman-teman yang mempercayakan kepemimpinan FAM Medan kepada saya,” ujar Rahimah Ib, Rabu (23/4).
Dia menyebutkan, terbentuknya kepengurusan FAM Cabang Medan setelah sejumlah anggota FAM Indonesia yang berdomisili di Kota Medan, Sumatera Utara, menyatukan tekad untuk membentuk kepengurusan FAM Indonesia di kota itu. Dalam pertemuan lanjutan, Sabtu (19/4), di Taman Budaya Sumatera Utara, Medan, disusunlah kepengurusan FAM Cabang Medan dan Sekitarnya.
Susunan kepengurusan terdiri dari Rahimah Ib (Koordinator Cabang), Sindi Violinda (Sekretaris), Arif Hifzul (Bendahara), Azizah Nur Fitriana (Koordinator Unit Kampus UNIMED), Lana Molen (Koordinator Unit Kampus IAIN), Chaliza Nazra Nasution (Koordinator Unit Kampus USU), dan Nanda Dyani Amilla (Koordinator Unit SMA Negeri 1 Sunggal). Kepengurusan akan diperkuat dengan sejumlah divisi dan anggota lainnya.
“Setelah kepengurusan resmi terbentuk, selanjutnya pengurus akan fokus pada pengenalan FAM di sekolah-sekolah dan kampus. Kami harapkan eksistensi FAM semakin dikenal dan ikut menghidupkan kegiatan literasi di bumi Sumatera Utara,” harapnya.
Ditambahkan Rahimah Ib, untuk merangsang minat menulis di antara pengurus dan anggota FAM Cabang Medan dan Sekitarnya, dalam waktu dekat pihaknya akan menggagas penerbitan buku Antologi Cerpen bertema “Cerita di Balik Kotaku”.
“Medan adalah kota metropolitan dengan segala macam dinamikanya. Banyak kisah yang dapat dijadikan inspirasi dalam menulis cerpen,” tambahnya.
(Release FAM Indonesia/ Koreksi:Mister)
Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait