Qrio, Kunci Pengaman Menggunakan Gadget

  • Whatsapp
Qrio. Foto : lintas.me
Qrio. Foto : lintas.me
Qrio. Foto : lintas.me

Beberapa waktu lalu di situs pengumpulan dana Jepang, Makuake, muncul brand FES (Fashion Entertainments) yang menawarkan jam tangan trendi yang mengusung teknologi E-ink yang unik. Setelah berhasil mencuri perhatian para pecinta gadget dan mencapai target dana yang dikumpulkan, belakangan barulah ketahuan Sony adalah produsen yang menggawangi brand FES tersebut. Kembali memanfaatkan situs Makuake, Sony kini hadir menawarkan gadget terbarunya yaitu Qrio.

Qrio-1

Bacaan Lainnya

Di proyek terbarunya, Sony menggandeng World Innovation Lab sebagai mitra. Qrio sendiri adalah sebuah sistem pengunci pintu elektronik terkecil di dunia yang bisa dikendalikan lewat smartphone.

Hadir dengan bahan alumunium dan dirancang dengan desain modern yang tampil minimalis, Qrio diklaim kompatibel dengan seluruh desain pintu yang ada. Dengan mengusung konsep DIY (Do It Yourself), Qrio bisa dipasang sendiri dengan mudah ke pintu tanpa perlu bantuan alat apapun. Untuk tenaganya, Qrio mengandalkan 4 buah baterai lithium bertipe CR123A yang bisa digunakan hingga 1000 hari atau sekitar 3 tahun.

Untuk membuka dan mengunci pintu, Qrio harus dikendalikan lewat smartphone lewat bantuan aplikasi pendukungnya. Aplikasinya ini juga menawarkan fitur pengaturan canggih yang dapat memberikan akses bagi orang yang diinginkan untuk bisa membuka kunci Qrio. Bahkan pengguna bisa membagikan kunci untuk akses Qrio ke orang lain lewat jejaring sosial atau aplikasi chat.

Saat ini Qrio telah melewati target pengumpulan dana dan siap untuk diproduksi secara massal. Harga jualnya sekitar US$130 atau sekitar Rp1.600.000.

(yangcanggih.com)

Loading...

Pos terkait