Pura-pura Sholat, Pria Ini Malah “Nyolong” Tas Jemaah

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang pemuda bernama Dedi Febriananda (31) babak belur setelah tertangkap basah tengah mencuri tas milik jemaah yang sedang melaksanakan ibadah shalat di Mesjid Al-Azhar UNP, Minggu (9/2) malam.

Modus pelaku dengna berpura-pura sholat, dan saat jemaah tengah khusu’, aksinya pun dilancarkan. Tapi, aksi pelaku berhenti karena terpegoki oleh salah seorang jemaah yang melihatnya membawa kabur tas berisikan satu unit laptop.

Baca Juga

Jemaah pun langsung melaporkannya kepada Satpam Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), karena letak mesjid yang berada di lingkungan kampus. “Salah seorang jamaah yang terlambat melakukan shalat melapor kepada saya, katanya ada orang mencurigakan didalam masjid,” kata Nov (35), Satpam UNP saat ditemui, Selasa (11/2).

Satpam itu pun langsung menghubungi para rekannya untuk berjaga-jaga pada setiap pintu dekat mesjid. Lantas, para satpam itu pun menemukan pelaku, dan langsung menangkapnya. “Sejumlah orang yang geram langsung menghajarnya hingga babak beluar. Namun pelaku ini bisa kami selamatkan dan langsung di bawa ke Polsekta Padang Utara,” jelasnya.

Kepolisian pun langsung mengamankan pelaku, dan memeriksanya. Pelaku sendiri diketahui sudah lama diintai jemaah, karena seringnya barang di mesjid itu yang hilang.

“Sudah banyak laporan kehilangan di mesjid itu, garin mesjid ataupun jamaah memang sudah curiga kepada pelaku ini,” kata Kompol Partahian Pane di Polsekta Padang Utara.

Sementara, pelaku mengaku perbuatan kriminalnya itu dilakukan sendirian karena terdesak ekonomi. “Saya butuh uang pak, sementara saya diberhentikan dari kerjaan,” katanya kepada wartawan.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia