Pulau Pasumpahan, Pulau Indah Tanpa Penghuni

Pulau Pasumpahan, Padang, Sumatera Barat
Pulau Pasumpahan, Padang, Sumatera Barat
Pulau Pasumpahan, Padang, Sumatera Barat. Foto : Istimewa

Berada di Kota Padang ternyata terdapat sebuah pulau tak berpenghuni yang tidak terlalu luas. Pulau Pasumpahan merupakan pulau tropis nan indah. Daya tarik pulau terletak pada ekosistem nya, beragam habitat masih terjaga di pulau ini.

Menurut Indonesia Travel, pulau ini luasnya 5 hektare dan memiliki hamparan pasir putih dengan air laut yang bening. Uniknya karena adanya tingkat kedalaman perairan laut, pulau ini seperti terbagi tiga warna pada permukaannya, yakni warna bening di pinggir laut, hijau pada bagian depan, dan biru pada bagian tengah laut.

Bacaan Lainnya

Pasumpahan mudah diakses dari kota Padang tepatnya di kecamatan Bungus. Menurut penduduk setempat pulau ini adalah jelmaan kutukan Malin Kundang yang disumpah ibunya menjadi batu. Sebab itu nama pulau ini terkait nama Pasumpahan.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas seru di pulau tropis ini seperti menyelam melihat keindahan terumbu karang dan jutaan spesies ikan, bersantai menikmati keindahan pulau tersembunyi tanpa penghuni akan menjadi hal yang berkesan seumur hidup.

Loading...

Pos terkait