‘Pro-Jek’ Aplikasi Transportasi Online Segera Hadir di Padang

Setelah menunggu cukup lama, penyedia Jasa Transportasi Online akan segera hadir di Kota Padang, melalui aplikasi Pro-Jek. Aplikasi Pro-Jek diperkirakan akan beroperasi pada bulan Januari 2017, mendatang.

Admin Pro-Jek Cabang Padang, Khalil mengatakan, jika jasa transportasi ini memiliki lima bidang jasa diantaranya ojek online, transportasi minibus, transportasi mobil mewah, taksi dan mobil emergency (derek).

Bacaan Lainnya

“Namun, untuk tahap awal, kita rencanakan baru satu yang akan dioperasikan, yaitu transportasi mobil minibus untuk cakupan Kota Padang,” katanya di Padang, Jumat (30/12/2016).

Disebut Khalil, sepintas Pro-Jek tidak begitu berbeda dengan aplikasi jasa transportasi online lainnya seperti Go-Jek dan GrabBike. “Perbedaannya, terdapat pada map atau titik lokasi penjemputan dan pengantaran. Dimana, kita terintegrasi dengan Google Maps, Foursquare dan fasilitas tunjuk lokasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu, penumpang maupun driver juga bisa memilih gender (jenis kelamin) yang akan mereka angkut atau diangkut. “Konsumen bisa pilih, ingin dengan driver pria atau wanita, maupun pilihan antara kedua-keduanya. Begitu juga dengan driver,” tuturnya.

Lanjut Khalil, Pro-Jek saat ini masih fokus melakukan promosi dalam mengenalkan aplikasi tersebut kepada masyarakat. “Untuk sekarang sudah tersedia di Play Store, dan sudah bisa didownload oleh masyarakat,” jelasnya.

Terkait tarif yang dikenakan vendornya, Khalil sendiri belum dapat memastikan karena masih menunggu keputusan dari pusat. “Untuk perkiraannya, khusus untuk transportasi mobil, untuk 2 kilometer pertama Rp. 15 ribu perkilo. Sedangkan, setelahnya, Rp. 3 – 4 ribu perkilo,” jelasnya.

Untuk izin sendiri masih dalam proses disebut Khalil. “Untuk izinya, masih dalam proses sekarang, tapi kita sudah mendapatkan izin dari pusat, dari Jakarta,” katanya.

Selain itu, terkait adanya fenomena gesekan antara transportasi online dengan taksi disejumlah daerah, menurut Khalil hal tersebut tidak terjadi disini. Pasalnya, tarif yang ditetapkan oleh Pro-Jek sendiri hampir sama dengan hargo pada taksi biasanya.

“Untuk memanilisir, sejatinya tidak begitu, tapi karena tarif kita hampir sama dengan taksi, jadi ini salah satu komponen menghindari hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Sementara itu, saat ini Pro-Jek Cabang Padang membuka peluang sebesar-besarnya kepada masyarakat untuk mendaftar sebagai driver, khusus transportasi mobil. “Bisa menghubungi saya langsung untuk informasinya. Untuk kontaknya silahkan lihat pada sosial media, Instagram kita pada id ‘projek_pdg’,” pungkasnya.

Loading...

Pos terkait