Potensi Hujan Diperkirakan Hingga Besok

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Potensi hujan telah pada sejumlah daerah Sumatera Barat (Sumbar) telah terjadi semenjak sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (19/9). Potensi ini sendiri diyakini akan berlanjut hingga besok, Sabtu (20/9).

Kepala Seksi (Kasi) Observasi dan Informasi BMKG Kataping, Budi Samiaji menyebutkan, potensi hujan diperkirakan akan berlanjut hingga besok.

Baca Juga

“Memang terpantau dari tadi siang, potensi hujan dimulai pada pukul 14.30 WIB, karena terlihat adanya pergerakan gumpalan awan berpotensi hujan dari Mentawai. Ini kita perkirakan akan meluas hingga besok hari,” katanya saat dikonfirmasi via seluler.

Ia menjelaskan, hujan yang mengguyur sejumlah daerah Sumatera Barat dari tadi sore, belum tentu dapat mengatasi secara keseluruhan kabut asap.

“Tadi saya juga dapat info di Sumatera Selatan juga turun hujan walau tidak merata. Tetapi, kita belum bisa yakini dapat menghilangkan kabut asap seratus persen, terpenting dapat membuat lebih baik,” jelasnya.

Seperti diketahui, hujan mengguyur sejumlah daerah di Sumatera Barat seperti Kota Padang. Hujan di Kota Padang sendiri sudah dimulai sekitar pukul 15.30 WIB hingga malam hari.

Loading...

Rekomendasi