Porprov Sumbar Perlombakan 29 Cabang Olahraga

Ilustrasi Olahraga Atletik.
Ilustrasi Olahraga Atletik.
Ilustrasi Olahraga Atletik.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) 2014 yang diselenggarakan dari 16-26 Desember mendatang di Kabupaten Dharmasraya akan memperlombakan sebanyak 29 cabang olahraga (Cabor).

Wakil Ketua Umum I KONI Sumbar, Syaiful menyebutkan, 29 cabor tersebut bertambah dibandingkan Porprov ke-12 sebelumnya. “Untuk Porprov ke-13 tahun ini, kita perlombakan 29 Cabor, ini bertambah dari Porpov sebelumnya, dimana sebanyak 27 Cabor. Mulai dari tinju, atletik, sepak bola, volly dan lainnya diperlombakan tahun ini,” katanya di Kantor KONI Sumbar, Padang, Selasa (4/11).

Baca Juga

Ditambahkan Syaiful, tahun 2014, Porpov juga memiliki tiga lomba tambahan, dimana masing-masingnya merupakan olahraga cabang Eksebisi. “Iya, selain 29 cabang, ada tiga tambahannya cabang eksebisi yaitu sepatu roda, drum band dan billiard,” tuturnya.

Terkait keikutsertaan, saat ini diakui Syaiful sudah 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat menyatakan siap dalam mengikuti ajang Porprov ke-13 tersebut. “Dari data yang ada oleh KONI Sumbar sampai hari ini, 19 Kabupaten/Kota di Sumbar menyatakan siap ikut serta,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, diperkirakan ada setidaknya 7.500 atlet dari berbagai cabor akan meramaikan Porprov Sumbar. “Bakal ramai sekali saat pertandingannya, ada 7.500 atlet yang bakal ikut berlaga, kalau ditambah pelatih ada sekitar 9.500 orang,” terangnya.

Sementara itu, terkait persiapan sendiri, Syaiful mengatakan sampai saat ini sudah mencapai 85 persen. “Untuk persiapan saat ini sudah 85 persen, mulai dari penginapan, pembukaan, akomodasi, dan lainnya,” katanya.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia