Porprov Sumbar, KONI Padang Targetkan Raih 135 Medali Emas

  • Whatsapp
Ilustrasi Olahraga Atletik.
Ilustrasi Olahraga Atletik.

Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Padang menargetkan bisa meraih setidaknya 135 medali emas pada kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar di Dharmasraya pada 16 Desember mendatang.

Ketua Umum KONI Padang, Soetrisno Abe menyebutkan, target medali itu didapat setelah adanya koordinasi masing-masing Cabang Olahraga (Cabor). “Kita targetkan 135 medali emas besok, kita juga melihat masing-masing Cabor memiliki atlit yang bagus dan kuat,” katanya di Padang, Rabu (10/12).

Bacaan Lainnya

Disebut Soetrisno, kontingen Kota Padang saat ini sudah siap seratus persen untuk mengikuti kejuaraan tersebut. “Alhamdulillah, semuanya sudah clear, sabtu besok kita akan lepas kontingen untuk berangkat ke Dharmasraya,” ujarnya.

Adapun jumlah kontingen pada Porprov 2014 tersebut dari Kota Padang sebanyak 700 orang. “Terdiri dari 610 atlit, kemudian selebihnya merupakan pelatih dan official cabor,” tuturnya.

Selain itu, terkait anggaran kontingen Kota Padang, saat ini diakui Soetrisno juga sudah rampung. “Alhamdulillah, semuanya sudah rampung termasuk pencairan anggarannya, anggarannya ada Rp.5 Miliyar,” jelasnya.

Dia berharap masing-masing Cabor dapat meraih hasil maksimal saat kejuaran mendatang. “Pastinya, kita bakal support sekuat tenaga untuk anak-anak yang bertanding,” harapnya.

 

Loading...

Pos terkait