Ponsel ini Punya OS Buatan Sendiri

  • Whatsapp
Manta X7, Ponsel Tanpa Tombol Fisik. Foto : Republika.co.id
Manta X7, Ponsel Tanpa Tombol Fisik. Foto : Republika.co.id
Manta X7, Ponsel Tanpa Tombol Fisik. Foto : Republika.co.id

Produsen ponsel pintar terus memikirkan cara untuk menghasilkan produk dengan desain sesederhana mungkin. Tujuannya, membuat produk yang nyaman penggunanya tanpa repot menggunakannya. Seperti halnya yang dilakukan sebuah produsen asal Cina yang membuat ponsel tanpa tombol fisik satu pun dibodinya.

Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (2/12), sebuah handset yang dinamai Manta sedang dikembangkan. Belum ada rincian pasti yang menyebutkan bagaimana ponsel ini akan bekerja tanpa tombol-tombol tersebut. Namun ponsel ini diyakini bakal menggunakan spoort sensor bar yang akan mendeteksi keberadaan ibu jari penggunanya. Sensor ini yang juga diyakini bakal menggantikan fungsi pengatur volume dan pengunci telepon seperti yang ada pada ponsel saat ini.

Bacaan Lainnya

Spekulasi lain menyebutkan, akan menggunakan kontrol melalui gerakan di layar seperti yang dilakukan Oppo dengan sistem operasi Oppo Color OS.

Ponsel yang memiliki nama panggung Manta X7 ini dibangun di atas Android dengan sistem operasi yang dibuat sendiri (OS costum) yang diberi nama MO7os. Sementara itu, belum diketahui secara pasti dapur pacu yang bakal disematkan didalamnya, beberapa spekulasi menyebutkan ponsel akan menggendong prosesor ciptaan MediaTek.

(Republika.co.id)

Loading...

Pos terkait