Poltekkes Kemenkes Padang Pilih Direkturnya

Poltekkes Kemenkes Padang.
Poltekkes Kemenkes Padang.
Poltekkes Kemenkes Padang.

Poltekkes Kemenkes Republik Indonesia (RI) menggelar pesta demokrasi dalam menentukan pejabat Direktur masa periode 2014-2018. Pemilihan sendiri telah menjaring tiga nama calon Direktur yakni Ir. Zulferi M.Pd, DR. Burhan Muslim SKM, M.Si dan H. Sunardi, SKM, Mkes.

Untuk itu, Selasa (18/2) bertempat di Auditorium Poltekkes Kemenkes RI, para calon Direktur diberi kesempatan untuk menyampaikan gambaran profil, visi dan misi mereka dihadapan Civitas Akademika.

Baca Juga

“Siapa pun yang terpilih nanti, diharapkan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Poltekkes Kemenkes RI Padang ini” kata Ketua Senat, Sunardi yang juga mencalonkan diri kembali saat penyampaian visi dan misi.

Lanjutnya, sesi tanya jawab dilakukan oleh para mahasiswa kepada masing-masing calon Direktur. Menjawab pertanyaan mahasiswa yang menanyakan alasan mengikuti kembali sebagai calon Direktur, Sunardi mengaku itu merupakan kewajiban yang belum terselesaikan.

“Saya ikut kembali dalam pemilihan ini karena saya merasa masih ada program yang belum terjalankan. Tentunya, saya ingin meneruskan usaha agar Poltekkes ini terus berjaya,” tuturnya.

Sementara, mahasiswa sendiri menilai wacana pemilihan dilakukan secara demokrasi sangat bagus. Pasalnya, jabatan Direktur itu akan langsung berdampak terhadap mahasiswa, baik itu bagus maupun buruknya.

“Bagus sistemnya seperti ini, karena yang tahu bagaimana kinerja beliau adalah Civitas Akademika termasuk mahasiswa sendiri,” kata Andri, salah seorang mahasiswa.

Diharapkannya, Direktur yang terpilih nantinya dapat membawa Poltekkes Kemenkes RI lebih baik lagi, tak hanya mengukir nama Nasional, tapi harus Internasional.

Setelah melakukan tanya jawab, seluruh Civitas Akademika pun langsung melakukan pemilihan layaknya Pemilu di Indonesia. Hasilnya, Sunardi mendapatkan suara terbanyak dari hasil pemilihan tersebut.

Tetapi, keputusan pastinya akan dikeluarkan sekitar dua minggu lagi. Pasalnya, Kemenkes Pusat juga memiliki kuota suara yakni 25 persen.

Reporter : Hindun Mila H.

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia