Polresta Padang Selidiki Rubuhnya Plafon Kelas

Lokasi ruang kelas planfon yang rubuh.
Lokasi ruang kelas planfon yang rubuh.

Kepolisian Resort (Polresta) Padang saat ini mengaku tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa robohnya plafon pada Gedung Stundent Center (SC) IAIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah, Kota Padang beberapa waktu lalu.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana menyebutkan, pihaknya saat ini masih melakukan proses lidik terhadap peristiwa tersebut. “Kita saat ini masih tahap lidik untuk melihat apakah gedung ini memenuhi unsur atau tidak,” katanya di Padang, Selasa (23/9).

Baca Juga

Ia menjelaskan, usai mendapatkan informasi ambruknya plafon tersebut, pihaknya langsung menurunkan penyidik ke lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan para saksi. Dua orang saksi diantaranya merupakan Konsultan Pengawas Gedung dari CV Korana Karya Konsultan dan Konsultan Perencanaan dari PT Prima Seni Alam Bina.

“Kita panggil kedua orang saksi ini untuk dimintai klarifikasi terkait perencanaan dan pengawasan gedung tersebut,” jelasnya.

Setelah keterangan dan dokumen terkumpul, disebut Kapolres, nantinya kepolisian juga akan mengundang tenaga ahli untuk menafsirkan apakah perencanaan dan pengawasannya cocok dengan kontrak fisik.

“Dalam waktu dekat kami pun akan mengundang kontraktor dari Ari Contruksi, Bukittinggi, guna mengklarifikasi lebih lanjut,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 39 mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang tengah berkuliah kaget lantaran plafon kelasnya tiba-tiba rubuh. Kejadian itu sendiri terjadi pada Gedung Kuliah Fakultas Tarbiyah, IAIN Imam Bonjol, Lubuk Lintah, Kota Padang, Senin (15/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dikabarkan, delapan mahasiswa diantaranya mengalami luka ringan, termasukshock (trauma) atas peristiwa tersebut.

Loading...

Rekomendasi