Polresta Padang Bekuk Pelaku CURAS

  • Whatsapp

AAAAPERISTIWA –¬†Kepolisian Resort (Polresta) Kota Padang menangkap dua pelaku tindakan Curas (Pencurian Kekerasan) di kawasan Lubeg, Sabtu (16/11) sore. Adapun kedua tersangka berinisial DN (Daftar Pencarian Orang) dan ET.

Awalnya, sekitar pukul 5 sore kepolisian mendengar adanya informasi keberadaan DPO (Daftar Pencarian Orang) tersebut. Mendengar adanya informasi, kepolisian langsung bergerak menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Kawasan Ganting Padang. Polisi langsung berusaha menangkap pelaku, tapi pelaku yang menggunakan kendaraan berjenis Avanza tersebut mencoba melarikan diri saat akan ditangkap kepolisian.

Bacaan Lainnya

“Anggota Polresta kita tadi sempat melakukan kejar-kejaran karena pelaku yang mencoba melarikan diri, setelah ditembak bannya kendaraan yang dipakainya berhenti tapi salah satu pelaku masih mencoba melarikan diri hingga akhirnya kita tembak pada bagian kakinya”ujar Wisnu Andayana, Kapolresta Padang saat ditemui di Polresta Padang, Sabtu (16/11) malam.

Tak tinggal diam, kepolisian langsung melakukan pengejaran dengan mencoba menembak ban mobil pelaku. Setelah berada di kawasan Pulau Air Lubeg, polisi berhasil menghentikan mobil pelaku dengan menembak ban depannya. Tak berhenti disitu saja, salah seorang pelaku tetap mencoba melarikan diri, tapi polisi langsung menembak kaki korban hingga akhirnya kedua pelaku tertangkap.

Setelah ditangkap, kepolisian langsung menggeledah pelaku termasuk kendaraan yang dipakai untuk melarikan diri tersebut. Polisi berhasil mengamankan 1 unit mobil Avanza, Narkoba jenis Shabu-shabu dan Ganja serta 1 unit senjata Air Softgun.

“Kita juga berhasil mengamankan 1 unit kendaraan bemerek Avanza, lalu Narkoba jenis Shabu dan Ganja yang belum tahu jumlah kadarnya, terakhir satu unit senjata Air Softgun”katanya.

Ditambahkannya, kepolisian masih mengejar beberapa yang diduga juga ikut dalam aksi ini, bahkan menurut informasi kedua pelaku, mereka telah melakukan aksi ini dengan 35 TKP. Dalam modusnya, pelaku seringkali melakukan cara kekerasan guna melancarkan aksi kriminalnya ini.

“Informasinya, ada 35 TKP yang sudah mereka gasak, kadang mereka juga memakai cara kekerasan untuk melancarkan aksinya”tuturnya.

Selanjutnya, kepolisian juga akan memeriksa kediaman masing-masing tersangka, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Loading...

Pos terkait