Polling Covesia, Donny Moenek Jadi Pemuncak Cagub Sumbar

Padang –¬†Reydonnzar Moenek menjadi pemuncak dalam polling yang digelar Portal Berita Covesia.

Polling bakal calon Gubernur Sumbar yang digelar Portal Berita Covesia hingga Kamis 9 Januari 2020 pukul 16.00 WIB telah diikuti sebanyak 952 pemilih.

Bacaan Lainnya

Dari 15 nama bakal calon gubernur yang terpampang di hasil polling itu, Reydonnyzar Moenek meraih angka tertinggi 47 persen.

Kemudian, disusul Mahyeldi Ansharullah 11 persen, sementara Nasrul Abit, Fakhrizal dan Edriana, 7 persen. Disusul Indra Catri dan Mulyadi 4 persen, serta Shadiq Pasadique, Aldi Taher, Riza Falepi, Andre Rosiade, dan Tifatul Sembiring di angka 2 persen. Syamsu Rahim, Ali Mukhni dan Genius Umar masih 1 persen.

Sebelumnya, pada posisi 605 pemilih, Donny Moenek, demikian Reydonnyzar biasa dipanggil, sempat melejit jauh pada angka 62 persen, disusul Mahyeldi 9 persen, Nasrul Abit dan Fakhrizal 6 persen, serta Indra Catri 3 persen.

Pada perolehan 2 persen, ada Mulyadi, Riza Falepi, Tifatul Sembiring dan Syamsu Rahim. Sementara 1 persen, Shadiq Pasadique, Ali Mukhni, Genius Umar, Aldi Taher, Andre Rosiade, dan Edriana saat itu masih 0 persen.

Covesia.com telah membuka pooling calon Gubernur Sumbar sebulan yang lalu dengan memberikan pertanyaan kepada pemilih “Siapa Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat Pilihanmu?”. Dan pemilih hanya bisa memilih untuk satu kali pilihan, tidak bisa dua kali, kecuali kalau hape pemilih itu banyak.

Informasinya, polling yang menggambarkan pilihan pembaca covesia.com terhadap bakal calon Gubernur Sumbar itu, ditutup menjelang pendaftaran pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur ke KPU Sumbar.

Donny Moenek, yang sehari-hari Sekjen DPD RI, berterima kasih kepada mereka yang telah menjatuhkan pilihan kepadanya.

“Kita tahu portal berita covesia.com merupakan koran online yang punya reputasi di Sumbar. Jadi tidak main-main di dalam menggelar polling,” ujarnya saat dihubungi via seluler.

Memang tidak salah kalau mantan Pj Gubernur Sumbar 2015-2016 itu mendapat tempat di hati masyarakat Sumbar. Hal itu terbukti dengan hasil polling yang dilakukan portal berita covesia.com, yang pernah melakukan hal yang sama saat Pilpres 2019 yang baru lalu.

Berdasarkan testimoni dari tokoh-tokoh masyarakat Sumbar, seperti Ketua Umum LKAAM Sayuti Dt Rajo Pangulu dan Bundo Kanduang Prof Raudha Thaib, sosok Donny Moenek mendapat apresiasi positif. Walaupun cuma sekitar 7 bulan menjadi pejabat gubernur, tapi banyak kontribusinya terhadap Sumbar.

Donny Moenek yang merupakan pamong senior, ahli dalam masalah fiskal, khususnya yang berhubungan dengan keuangan daerah.

Tamatan APDN Semarang, dan doktor dari Unpad Bandung itu mempunyai jaringan, baik di dalam maupun luar negeri, dan lobi yang kuat di pusat, yang bisa mendatangkan dana-dana pusat ke daerah.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia