Usut Tuntas Kasus Siswi MTs, Komnas HAM Desak Polisi

Komnas Hak Asasi Manuasia (HAM). Foto : Barata Media
Komnas HAM/FOTO BARATAMEDIA
Komnas HAM/FOTO BARATAMEDIA

Komisi Nasional Hak Asasi Manusai (Komnas HAM) mendesak kepolisian terutama Polda Sumbar dan Polres 50 Kota untuk menuntaskan kasus perkosaan yang menimpa NPD (15).

“Kita sudah turunkan tim ke lokasi bersama badan lainnya. Nantinya, temuan-temuan kami akan terus dilaporkan,” tegas Ketua Komnas HAM Sumatera Barat, Sultanul Arifin di Padang, Sabtu (26/4).

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, bulan depan diperkirakan Komnas HAM Pusat akan turun langsung ke Sumbar untuk melakukan investigasi kasus yang menyeret anak dibawah umur tersebut.

“Kita serahkan seluruh prosedurnya dan penyelidikannya kepada aparat kepolisian. Sedangkan, kami (Komnas HAM) akan terus memantau dan mengawasinya,” katanya.

Senada, Ketua Women Crisis Centre (WCC) Nurani Perempuan Sumbar Yefri Heriani juga mengisyaratkan agar aparat kepolisian lebih intensif dalam menuntaskan kasus tersebut.

Pihaknya mengaku sangat prihatin karena korban harus mengalami trauma berat akibat kejadian tersebut. Trauma berat, menurutnya merupakan kejahatan manusia yang harus diusut hingga selesai.

“Korban sampai saat ini masih kerap pingsan. Bahkan, dia juga ingin dan berupaya untuk bunuh diri karena takut serta malu. Kami sangat prihatin melihatnya, untuk itu, kepolisian harus membuka kasus ini seterang-terangnya hingga terusut tuntas,” katanya.

Loading...

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia