Polda Sumbar Sterilisasi 9 Gereja Kota Padang

  • Whatsapp
Polda Sumbar Sterilisasi 9 Gereja Kota Padang
Ilustrasi

Polda Sumbar yang menerjunkan 20 personil terdiri dari Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Tim Gegana melakukan strealisasi terhadap 9 Gereja yang tersebar di Kota Padang, Selasa (24/12) sore.

Sterilisasi ini merupakan langkah Polda Sumbar guna mengamankan perayaan hari Natal serta menghindari ancaman teror. Salah satunya, Gereja Kathedral Santa Theresia yang terletak di Jalan Bundo Kanduang, Kota Padang menjadi salah satu tujuan sterilisasi kali ini.

Bacaan Lainnya

Tim gabungan langsung melakukan penyisiran pada halaman gereja, lapangan parkir kendaraan, lokasi tamu serta ruang kebaktian umat Kristiani tersebut.

“Kita lakukan strelisasi terhadap 9 gereja yang ada di Kota Padang, dengan menurunkan 20 personil, langkah ini merupakan untuk mencegah ancaman teror,” kata Perwira Unit Jihandak, Ipda Bizadiel Menrova di lokasi, tadi sore.

Pengamanan ini termasuk dalam Operasi Lilin yang dilakukan oleh Polda Sumbar, terhitung mulai hari ini, hingga berakhir pada 1 Januari 2014 mendatang.

“Ini juga termasuk dalam operasi rutin yang dilakukan dalam rangka menyambut hari Natal serta tahun baru,” tuturnya.

Polda Sumbar sendiri menurunkan sebanyak 4400 personil guna melancarkan Operasi Lilin tahun ini. Hingga malam ini, kepolisian masih melakukan penjagaan ketat pada setiap gereja yang ada di Kota Padang. (Bus/ed*wn)

Loading...

Pos terkait