Polda Sumbar Siaga Selama Mudik Lebaran

Operasi Ramadniya 2017
Operasi Ramadniya 2017
Operasi Ramadniya 2017
Operasi Ramadniya 2017

Musim Lebaran 1438 Hijriah/2017 Masehi selain pengamanan dari Mapolresta Padang. Mapolda Sumatera Barat (Sumbar) juga turut membantu dengan menurunkan 3.268 personel dalam Operasi Ramadniya 2017.

Ribuan personel itu akan disiagakan pada beberapa pos yang tersebar di 19 Kabupten dan Kota di Sumbar. Hal itu dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Irjen. Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum. Senin (19/6/2017).

Muat Lebih

Pos pengamanan yang disiagakan itu katanya, ada 63 pos. Personel yang dilibatkan itu berasal dari 262 Polda dan 3.006 Polres di wilayah Sumatera Barat. Berikut pos-pos pengamanan tersebut, empat pos di Kota Padang dan Kabupaten Pesisisr Selatan, satu di Kabupaten Pasaman dan empat di Kabupaten Pasaman Barat, satu di Sijunjung, empat di Kota Dharmasraya, empat di Kabupaten Padang Pariaman.

Satu di Kota Pariaman, tiga di Solok dan dua di Kota Solok, satu di Kabupaten Tanah Datar, empat di Kota Padang Panjang, lima pos di Kota Bukittingi, dua di Kota Payakumbuh dan dua di Kabupaten Limapuluh Kota, dan enam pos di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Operasi ini akan dimulai Senin (19/6/2017).

“Kami fokus untuk kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran, dan lebih ke humanisme,” kata Fakhrizal, di RTH Imam Bonjol Padang.

Pengamanan tersebut lebih dititik beratkan pada kawasan keramaian dan objek wisata serta kawasan bencana yang selama ini pernah terjadi. Pengamanan itu di rumah sakit, puskesmas, stasiun, terminal, pasar tumpah, permukiman penduduk, industri dan kawasan lalu lintas.

Selain itu di kawasan rawan bencana alam terdapat di kilometer 28 (Jalan Padang-Solok) Jalan Raya Bukik Pulai kilometer 12 Kabupaten Pesisir Selatan, Jalan umum Bukit Tambun Tulang Maibo Anai. Kemudian di Kabupaten Agam kelok 44 Maninjau.

Satu pesan penting dari Irjen Pol Fakhrizal, tiap warga yang hendak mudik dan meninggalkan kediaman untuk melapor ke kantor polisi terdekat.

Upaya tersebut, salah satu tindakan memudahkan personel melakukan patroli di kawasan permukiman tersebut. Selain itu, jenderal bintang dua ini menekankan agar pengamanan selama mudik dan arus balik lebaran 2017 benar-benar aman.

Loading...

Pos terkait

DomaiNesia