Polda Sumbar : Pileg Berjalan Kondusif

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO/ITODAY

Ilustrasi. FOTOWHATINDONEWSPolda Sumatera Barat mengaku selama pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) Rabu kemarin berjalan lancar. Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama hari pencoblosan terkendali.

“Alhamdulillah, hari pencoblosan kemarin berjalan aman. Walaupun ada masalah kecil pada sejumlah TPS, tapi itu bisa diatasi,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Syamsi di Padang, Kamis (10/4).

Ditambahkannya, laporan terhadap kecurangan maupun kendala pelaksanaan Pileg belum ada hingga saat ini. Namun, apabila adanya laporan dari masyarakat maupun pihak pengawas, pihaknya mengaku akan menindaklanjutinya.

“Sampai saat ini berjalan kondusif. Tapi, jika ada laporan pastinya akan kita tindaklanjuti cepat,” katanya.

Ia juga berpesan agar para personel yang mengamankan Pemilu dapat terus waspada terhadap kemungkinan konflik yang bisa saja terjadi secara tiba-tiba. “Personel kita akan siap siaga selalu dalam mengawal ajang demokrasi ini, karena ini merupakan tugas kita sebagai pihak yang mengamankan,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana. Kapolresta mengatakan bahwa hingga saat ini pasca Pileg dilaksanakan masih dalam keadaan kondusif. 

“Saya juga sudah mengimbau para personel agar terus waspada dalam mengawasi Pileg, termasuk rekapitulasi suara digelar,” katanya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait