Polda Sumbar Musnahkan 46 Kilogram Ganja

  • Whatsapp
Ilustrasi. Penangkapan tersangka narkoba jenis ganja. Foto : Istimewa
Ilustrasi. Penangkapan tersangka narkoba jenis ganja. Foto : Istimewa

Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat memusnahkan narkoba jenis ganja sebanyak 46 Kilogram bertempat di Gedung DirNarkoba Polda Sumbar, Kota Padang, Jumat (5/12).

46 Kilogram ganja itu merupakan barang bukti dari tertangkapnya tiga pria asal Aceh di Lubuk Bangku, Limapuluh Kota, Kamis (11/9). Saat tertangkap, ketiganya tengah makan di salah satu rumah makan pada daerah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto menyebutkan, kasus narkoba di Sumatera Barat saat ini terus meningkat. Bahkan, karena peningkatan itu, para pengedar pun saat ini menjadikan Sumbar salah satu pasar barang haram tersebut.

“Saat ini, kasus Narkoba terus meningkat setiap tahunnya di Sumbar. Salah satunya, penangkapan ketiga pelaku ini,” katanya kepada wartawan.

Kapolda menyebut, saat ini Sumatera Barat tengah dalam keadaan darurat Narkoba. “Ini sudah membuat Sumatera Barat darurat Narkoba,” tuturnya.

Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat dapat bekerjasama dalam pengawasan Narkoba supaya angkanya bisa turun. “Kita harapkan peran masyarakat bersama-sama untuk penuntasan kasus-kasus Narkoba di Sumbar,” harapnya.

Loading...

Pos terkait