Polda Sumbar Bidik Oknum Penyebar Kunci Palsu

  • Whatsapp
Ilustrasi. FOTO REPUBLIKA
Ilustrasi. FOTO REPUBLIKA
Ilustrasi. FOTO REPUBLIKA

Mengawal pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Polda Sumatera Barat saat ini mengaku tengah melakukan pengawasan ketat terhadap oknum yang berlaku curang seperti mengambil keuntungan dengan menyebarkan kunci jawaban palsu.

Caranya dengan bekerjasama dengan penyedia jasa provider seluler. “Kita tetap mengantisipasi masalah itu, dengan cara bekerjasama dengan penyedia jasa provider seluler, sehingga ketika ada sms yang masuk ke sejumlah nomor handphone yang berbaur dengan kunci jawaban akan segara dilacak sumbernya dari mana,” kata Kabid Humas, AKBP Syamsi di Padang, Selasa (15/4).

 Jika ditemukan adanya oknum tidak bertanggungjawab tersebut, pihaknya berjanji akan menindaknya secara tegas. “Jika ditemukan di lapangan maupun lewat pesan singkat yang bersangkutan akan langsung kita tindak tegas,” tegasnya.

Selain membidik oknum tersebut, saat ini pihaknya juga telah menempatkan anggota kepolisian berpakaian preman disetiap sekolah. Hal ini dilakukan untuk memanilisir kecurangan dan mengantisipasi gangguan yang bisa terjadi setiap waktu.

“Dari hari pertama personel telah ditempatkan pada setiap sekolah. Tugasnya, pengamanan UN pastinya agar tidak terganggu, dan mengawasi gerak-gerik mencurigakan,” jelasnya.

(CiciGustria)

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait