Pimpin Apel Perdana, Ini Pesan Mahyeldi Untuk ASN Pemprov Sumbar

  • Whatsapp

Padang –¬†Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansarullah mengajak seluruh ASN untuk kerja Ikhlas dan membangun kesolidan tim.

Hal itu disampaikan pada saat menjadi Pembina Apel dihadapan ASN di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (1/3/2021).

Bacaan Lainnya

Mahyeldi mengistilahkannya dengan 4 As. Menurutnya, empat hal ini harus menjadi modal kerja bagi aparatur pemerintah di lingkungan Pemprov Sumbar demi memberikan yang terbaik untuk Sumbar.

“Niat bekerja karena Allah semata, bukan karena pimpinan apalagi gubernur. Kami bisa saja ditipu tapi Yang Maha Kuasa tidak. Kerja juga harus cerdas dan keras. makanya ASN harus sehat. Makanya makan yang sehat sehat, yang organik. Dan, yang terakhir adalah kerja tuntas. Jangan tunggu besok apa yang bisa dikerjakan hari ini dan, jangan meninggalkan beban bagi orang sesudah kita. Tuntaskan apa yang menjadi wewenang kita,” tegas Mahyeldi.

Lebih dari satu jam Mahyeldi menyampaikan amanat di pagi yang terik itu. Selain 4 As, ia juga mengajak ASN membangun kedekatan, keakraban dan sinergi antar ASN dan antar OPD.

“Pemimpin hanya ditinggikan seranting. Pimpinan OPD dengan anggota harus terbangun keakraban kedekatan jangan hanya menonjolkan ego jabatan tapi harus bisa menciptakan kerja tim yang solid. Yang diperlukan super team, bukan super man. Jangan hanya mau mengatur tapi harus bisa juga diatur. Orang sukses itu mau dipimpin dan bisa memimpin,” tambah Mahyeldi.

Tidak itu saja, Mahyeldi juga menghimbau seluruh aparat agar menjalin kedekatan dengan masyarakat. Terutama sekali membeli produk-produk lokal produksi masyarakat Sumbar. Tujuannya agar perputaran uang lebih banyak di Sumbar.

Oleh karena itu, dalam salah satu programnya Mahyeldi melalui dinas terkait akan menitipkan beberapa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Sumbar kepada setiap OPD.

“Saya minta nanti UMKM kita yang ada di sumbar akan dibina oleh setiap OPD, masing-masing OPD membina 3 UMKM. Produk-produk yang dihasilkan nanti juga harus bisa digunakan oleh kantor-kantor. Supaya UMKM kita bisa maju, sebab UMKM inilah yang paling terpukul akibat covid-19. Termasuk nanti belanja makan minum, harus ke UMKM,” ujar Mahyeldi.

“Kita harus berbaik-baik dan bersinergi dengan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa pemerintah ini ada. Mulai saat ini, gunakan waktu, tenaga, fikiran dan fasilitas yang ada untuk kepentingan rakyat. Kita bekerja ini untuk rakyat dan kemajuan Sumbar, bukan golongan. Makanya kepala OPD harus lebih intens berkoordinasi dengan kabupaten dan kota, gali dan cari solusi apa saja potensi dan kendala yang dihadapi,” tambahnya

Loading...

Pos terkait