Pilpres, KPU Padang Optimalkan Dana Sisa Pileg

  • Whatsapp
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres 2014.
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres 2014. Foto : Ikhwan
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres. Foto : Ikhwan
Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin memperlihatkan logistik surat suara Pilpres. Foto : Ikhwan

Berdasarkan instruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, KPU Kabupaten/Kota diminta untuk mengoptimalkan dana Pemilu Presiden (Pilpres) dari sisa dana Pemilu Legislatif (Pileg), 9 April lalu.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Divisi Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin saat ditemui di Gedung KPU Padang, Sungai Sapih, Bypass, Kota Padang, Kamis (19/6).

“Untuk dana, kita diinstruksikan oleh KPU Pusat untuk mengoptimalkannya dari dana sisa Pileg lalu. Kita belum tahu berapa dana yang akan cair untuk Pilpres,” katanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, KPU Kota Padang telah mengajukan dana untuk Pilpres sebesar Rp. 1 Miliar. Dana itu sendiri diperuntuhkan untuk pengadaan logistik dan operasional.

Untuk logistik, KPU Kabupaten/Kota hanya melakukan pengadaan pada sejumlah formulir, dimulai dari C2 sampai C6, D dan DA, termasuk lampirannya.

“Sedangkan untuk pengadaan surat suara dan tinta sidik jari semuanya dari KPU Pusat dan langsung dikirimkan ke masing-masing KPU Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Logistik surat suara dan tinta sidik jari, disebut Mahyudin juga telah sampai di KPU Kota Padang.

“Semuanya sudah sampai, surat suara sebanyak 639.000, ditambah 1.000 surat suara untuk pemilih tambahan. Lalu, tinta sidik jari sebanyak 3.592 botol,” tuturnya.

Loading...
  • Whatsapp

Pos terkait