Pilpres, Kebutuhan Logistik Bakal Bekurang di Sumbar

Ilustrasi. FOTO/DONENEWS
Ilustrasi. FOTO/DONENEWS
Ilustrasi. FOTO/DONENEWS

Kebutuhan logistik untuk Pemilu Presiden (Pilpres), 9 Juli mendatang di Sumatera Barat bakal berkurang. Hal ini dikarenakan adanya pengurangan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada seluruh Kabupaten/Kota.

Koordinator Divisi Logistik KPU Sumbar, Fikon menyebutkan, kebutuhan logistik Pilpres tahun ini diyakini akan berkurang dibandingkan saat Pemilu Legislatif (Pileg). Pasalnya, disebut Fikon ada setidaknya pengurangan sekitar 1.000 TPS.

“Kita perkirakan ada 1.000 TPS yang bekurang, tetapi jumlah pastinya kita belum mengetahui, kita masih tunggu data dari KPU Kabupaten/Kota,” katanya di Padang, Sabtu (31/5).

Fikon menjelaskan saat Pileg lalu, jumlah TPS di Sumatera Barat mencapai 12.548 TPS yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota dengan jumlah pemilih sebanyak 3.643.900. Sedangkan, berdasarkan data Daftar Pemilihan Sementara Hasil Pemutakhiran (DPSHP) pada 19 Mei lalu, jumlah pemilih menurun menjadi 3.625.481 pemilih.

“Memang jumlah ini menurun, tetapi hasil akhir atau Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan kita rekapitulasikan pada bulan Juni ini, apakah ada penambahan atau pengurangan lagi,” katanya.

IKHWAN / KOTA PADANG

Loading...

Rekomendasi

DomaiNesia