Pilkada Putaran Dua “Ngambang”, Plt Walikota Disiapkan ?

Ilustrasi.
229035_pendidikan-pemilu-sejak-dini_663_382
Ilustrasi

Sampai hari ini Pilkada Padang putaran kedua masih belum pasti tanggal berapa. Namun melihat jadwal Pilkada putaran dua yang diancar-ancar KPU Kota Padang, sudah dapat pasti Kota Padang akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota.

“Dengan jadwal yang dirancang KPU untuk Pilkada putaran dua, kabarnya 12 Februari 2014, mau tidak mau Kota Padang pasti dijabat oleh Plt Walikota karena jabatan duet Fauzi Bahar-Mahyeldi berakhir tanggal 18 Februari,” ujar wartawan senior Gusfen Khairul.

Bacaan Lainnya

Jika Pilkada putaran dua tanggal 12 Februari maka diperlukan waktu 10 hari untuk penghitungan manual hingga penetapan pemenang Pilkada. “Kalau hasil Pilkada putaran dua itu ada gugatan ke MK maka diperlukan waktu 14 hari lagi untuk proses sidang, belum lagi menunggu SK dari Mendagri, sehingga sudah pasti Kota Padang akan dipimpin Pelaksana Tugas Walikota pasca 18 Februari 2014,” kata Gusfen Khairul lagi.

Sesuai aturannya, Gubernur Sumbar akan mengajukan tiga nama kepada Mendagri untuk ditetapkan sebagai Plt Walikota Padang. Nah, sejak bergulirnya Pilkada Kota Padang putaran kedua, sejumlah nama pejabat Pemerintah Provinsi sudah mengapung sebagai kandidat Plt Walikota Padang. Namun siapa tiga nama yang diajukan kepada Mendagri masih jelas karena Plt Walikota Padang ini memang belum diproses.

Sumber www.kliksumbar.com di lingkungan rumah bagonjong (Kantor Gubernur Sumbar, Red) menyebutkan, ada enam nama yang disebut-sebut mengapung dan sedang dipertimbangkan oleh Gubernur Irwan Prayitno sebagai calon Plt Walikota Padang.

Keenam nama itu adalah Rosman Effendi (Staf Ahli Gubernur), Sudirman Gani (Asisten Kantor Gubernur), Irvan Khairul Ananda (Kepala Badan Kesbangpol), Syafrizal Ucok (Kepala Biro Pemerintahan), Fachril Murad (mantan Sekda Solok Selatan) dan Syofyan (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi).

Sumber : KlikSumbar.com

Loading...

Pos terkait