Pilkada Padang Putaran Kedua, KPUD : Persiapan Sudah Matang

Alat peraga sosialiasi Pilkada Padang putaran kedua. FOTO/HUDA PUTRA
Ilustras. Pilkada. Foto : Istimewa
Alat peraga sosialiasi Pilkada Padang putaran kedua. FOTO/HUDA PUTRA
Alat peraga sosialiasi Pilkada Padang putaran kedua. FOTO/HUDA PUTRA

Menghadapi Pilkada Padang putaran kedua, 5 Maret 2014 mendatang, KPUD Kota Padang mengaku telah melakukan persiapan matang. Segala persiapan seperti pengadaan logistik, surat suara, formulir, dan lainnya telah sampai di KPUD Kota Padang.

“Semuanya Insyallah sudah matang, seluruh persiapan telah kita kemas, dan siap untuk di distribusikan,” kata Ketua KPUD Kota Padang, Alison diruangannya, Jumat (21/2) siang.

Bacaan Lainnya

Rencananya, logistik berupa formulir C6 yang berfungsi untuk surat pemilih akan didistribusikan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) terhitung dimulai hari ini. “Untuk penyelenggara, kami telah melakukan bimbingan teknis (bimtek) untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panita Pemungutan Suara (PPS), dimulai kemarin hingga sabtu besok,” tuturnya.

Sementara, KPUD Kota Padang sendiri meminta bagi PPS agar dapat melakukan Bimtek kesiapan sekaligus melantik ditingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Lebih lanjut, sosialiasi Pilkada Padang putaran kedua, Alison mengaku telah melakukannya secara ekstra melalui media massa, maupun alat peraga.

“Dalam beberapa hari kedepan akan lakukan sosialisasi dengan tatap muka, seperti kelompok pelajar SMA,” katanya.

Disamping itu, Alison menghimbau agar tim pasangan calon yang maju nantinya juga dapat mensosialisasikan Pilkada putaran kedua lebih maksimal. “Kalau tim pasangan calon juga sosialiasinya bagus, pastinya angka golput dapat turun dari putaran pertama,” pungkasnya.

Reporter : Huda Putra

Editor : WAN

Pos terkait