Piala Walikota Padang Punya Regulasi Khusus

Ilustrasi. Semen Padang. Foto Iberita
Ilustrasi. Semen Padang. Foto : Iberita

Perhelatan ajang Piala Walikota Cup Padang yang akan dimulai, besok Minggu (4/1/2015) dipastikan akan berbeda. Hal ini karena ada sejumlah regulasi (aturan khusus) yang diterapkan oleh pihak panitia.

Ketua Panitia, Ainul Ridha menyebutkan, Piala Walikota nantinya tidak bersistem draw pertandingan. Melainkan, apabila selama 2 kali 45 menit, kedua tim bermain imbang maka akan diakhiri langsung dengan drama adu penalti.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada draw di penyisihan, hanya menang dan kalah. Terkait hasil penilaian, tim yang menang dalam 2×45 menit mendapatkan tiga poin, sedangkan yang imbang dalam 2×45 menit mendapatkan satu poin, lalu yang menang dalam pinalti dapat tambahan satu poin,” katanya di Padang, Sabtu (3/1/2015) malam.

Ia menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi keraguan dalam menentukan juara grup. Kemudian, drama adu penalti nantinya juga hanya dilakoni tiga pemain saja. “Hanya tiga pemain yang mengikuti drama adu penalti apabila skor imbang,” jelasnya.

Kemudian, regulasinya lainnya seperti pergantian pemain dibolehkan maksimal tujuh kali. Namun, pemain asing hanya diperbolehkan sebanyak tiga pemain turun ke lapangan setiap permainan. ”Sedangkan untuk wasit, pihak panitia telah meminta secara prosedural ke PSSI untuk memberikan wasit yang sesuai,” tuturnya.

Rencananya, Piala Walikota Cup ini akan di buka langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat dan Walikota Padang pukul 15.00 WIB.

Sedangkan kick off dilakukan 15.30wib, dimana akan dibuka dengan pertandingan tuan rumah PSP Padang menghadapi Persib Bandung, dan dianjutkan dengan Semen Padang melawan Persiba Balik Papan pada pukul 19.00 WIB.

(Huda Putra)

Loading...

Pos terkait